Anda Lelah? Cobalah Mengkonsumsi Makanan Ini Untuk Mengatasinya

DokterSehat.Com – Masyarakat modern, khususnya yang tinggal di kota besar, akan memiliki kecenderungan mudah mendapatkan rasa lelah setiap hari. Selain disebabkan oleh padatnya aktifitas dan banyaknya tugas yang harus diselesaikan di tempat kerja, perjalanan, hingga polusi udara ternyata bisa membuat tubuh kita merasa sangat lelah. Untuk mengatasinya, pakar kesehatan menyebutkan jika kita harus memaksimalkan waktu tidur malam dengan nyenyak dan juga mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Apa sajakah makanan yang bisa kita konsumsi untuk mengatasi rasa lelah?

doktersehat-stres-kerja

Makanan pertama yang bisa kita konsumsi untuk mengatasi lelah adalah teh hijau. Sudah menjadi rahasia umum jika teh adalah salah satu minuman yang bisa membuat pikiran lebih tenang dan mengatasi stress. Ternyata, teh yang kaya akan kafein dan L-theanine juga bisa memberikan dampak positif bagi tubuh dengan mengatasi rasa lelah berlebihan. Mengkonsumsi teh hijau setelah pulang kerja yang melelahkan diyakini bisa menghapus rasa lelah dengan signifikan.

Konsumsi buah pisang ternyata juga diyakini mampu mengatasi rasa lelah. Adanya kandungan potasium dan juga vitamin B6 ternyata bisa membuat tubuh mendapatkan energi cadangan yang menggantikan tenaga yang sudah habis untuk beraktifitas seharian. Banyak pakar kesehatan yang menyarankan kita mengkonsumsi pisang setelah pulang kerja untuk mengatasi rasa lelah dan mendapatkan waktu tidur yang nyenyak.

Roti gandum ternyata juga bisa mengatasi rasa lelah berlebihan dengan cepat. Selain mengenyangkan, roti gandum bisa membuat tubuh kembali diisi ulang dengan energi. Rodi gandum diyakini akan meningkatkan kadar gula darah yang bisa membuat rasa lelah menjadi cepat menghilang. Kacang almond dan oatmeal juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi untuk mengatasi rasa lelah. Kacang almond yang kaya akan gizi dan juga oatmeal yang kaya protein dan serat bisa menjadi asupan yang tepat tatkala tubuh sedang merasa sangat lelah.