Anda Ingin Makan Sehat dan Kenyang Lebih Lama?

DokterSehat.com Makan sehat adalah pilihan. Ada banyak jenis makanan yang dapat diolah dan dipilah untuk asupan gizi yang seimbang. Jika Anda mampu menaati pola makan yang sehat dan teratur tentunya akan menjauhkan dari berbagai macam penyakit. Di samping itu, obesitas pun tidak akan terjadi. Tanpa Anda melakukan diet pun, dengan pilihan untuk mengkonsumsi makanan yang  sehat dengan porsi seimbang, tubuh yang indah pun akan menjadi milik Anda. Meski begitu olahraga tentu saja akan mempermudahnya.



Ada beberapa jenis makanan yang mampu mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama. Tentunya hal ini akan sangat disukai, terutama bagi Anda yang ingin selalu menjaga bentuk tubuh.

Buah apel mengandung 80 kalori dengan kadar serat sebanyak 4 gram. Dengan kandungan air dalam apel yang sangat banyak akan membuat perut Anda senantiasa kenyang.

Telur merupakan makanan yang banyak mengandung sumber protein. Dengan jumlah kalori sebesar 70 akan membut perut Anda terasa kenyang lebih lama. Makanan ini pun dapat dikonsumsi dengan berbagai bentuk.

Oatmeal banyak diandalkan sebagai makanan di pagi hari untuk sarapan. Dengan kandungan serat dan protein yang biasanya dipadukan dengan roti, kue, dan buah akan memberikan banyak energi dan tentunya rasa kenyang lebih lama.

Avokad adalah salah satu jenis buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat memperlambat rasa lapar. Buah ini secara perlahan-lahan diserap oleh tubuh. Dalam mengkonsumsinya santap buah ini secukupnya.

Kacang-kacangan seperti almond, walnut, dan pistachio merupakan protein nabati yang kaya akan serat. Dengan menkonsumsi satu ons per hari jenis kacang-kacangan tersebut akan membuat perut Anda terasa kenyang.

Sup bening adalah jenis masakan yang banyak mengandung vitamin. Kandungan air di dalamnya tentu akan memperbanyak jumlah air yang kita konsumsi, sehingga akan terbebas dari dehidrasi. Selain itu kandungan air yang banyak tentunya akan membuat perut Anda menjadi lebih cepat kenyang.