Dikira Cucunya, Kakek Ini Membawa Anak Orang Lain Untuk Disuntik

doktersehat anak bintitan
Designed by Freepik

DokterSehat.Com– Seorang kakek di barat daya Tiongkok tanpa sengaja salah membawa anak kecil yang ia kira adalah cucunya sendiri di sebuah taman kanak-kanak. Sang kakek bahkan sempat membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dalam rekaman video kamera keamanan, terlihat jelas bahwa seorang kakek tiba di sebuah taman kanak-kanak di kota Guiyang, Provinsi Giuzhou, pada Jumat, 8 Juni 2018 lalu. Ia langsung membawa anak yang dikiranya adalah cucunya sendiri yang sudah berusia 6 tahun.

Pihak sekolah panik tatkala ibu dari anak bernama Hongyu mencari-cari anaknya di TK tersebut namun tak kunjung menemukannya. Guru dan staf TK langsung mengecek video kamera keamanan dan menemukan bahwa Hongyu sudah dibawa oleh seorang kakek. Setelah dicek sedemikian rupa, pihak guru pun yakin jika sang kakek membawa anak yang salah.

Sebagai informasi, sang kakek tidak begitu mengenal cucunya karena baru saja pindah dari desa. Ia juga mengalami gangguan pendengaran yang membuatnya salah mendengar nama cucunya yang seharusnya bernama Hongrui. Selain itu, wajah dan bentuk fisik Hongrui dan Hongyu juga terlihat mirip. Pihak sekolah juga tidak begitu menyadari kesalahan sang kakek karena Hongyu bersikap tenang dan biasa saja saat dibawa oleh sang kakek.

Saat ditanya oleh orang tuanya, Hongyu berkata bahwa sang kakek membawanya ke rumah sakit karena harus disuntik demi menyembuhkan pilek yang dialaminya. Pihak orang tua pun kemudian kembali panik karena Hongyu sama sekali tidak sakit.

Pihak sekolah mengakui kesalahan mereka dan bahkan berjanji akan memberikan kompensasi bagi orang tua Hongyu. Sang kakek juga menyadari kesalahannya dan akan memeriksakan kondisi kesehatan Hongyu secara lengkap agar tidak mendapatkan efek buruk dari suntikan yang sebelumnya diberikan.