Anak Ini Menangis Karena Akhirnya Bisa Mendengar Suara Ayahnya Lagi

Caters News

DokterSehat.Com– Anak berusia 9 tahun bernama Luiz Gustavo da Silva ini baru saja menjalani operasi pemasangan alat bantu dengar pada Maret tahun ini.  Hasilnya adalah, Ia kini bisa mendengar lagi, termasuk mendengar suara ayahnya yang telah lama Ia rindukan.

Photo Source: Juliano Martins da Silva/Caters News

Dikutip dari Story Trender, keluarga Luiz yang berasal dari kota Bueno Brandao di bagian tenggara Brasil mengalami kesulitan untuk membiayai operasi ini karena harganya yang sangat mahal, yakni sekitar 2.260 Dollar AS atau sekitar lebih dari Rp 31 juta. Padahal, Luiz sangat menderita tatkala tiba-tiba kehilangan pendengarannya. Ia tak lagi mampu berbincang-bincang dengan teman dan keluarganya, mendengarkan musik, atau bahkan belajar di sekolah.

Caleny Augusta de Rosa, salah satu guru yang mengajar di sekolah Luiz memulai kampanye untuk membantu Luiz mendapatkan operasi alat bantu pendengaran. Yang luar biasa adalah, warga kota ternyata tersentuh hatinya saat mendengar kisah Luis dan mau membantunya. Hanya dalam waktu 15 hari, dana sumbangan warga sudah cukup untuk membiayai operasi Luiz.

Athais, ibu dari Luiz berkata bahwa Ia tak menyangka betapa banyak orang yang membantu anaknya. Sang ayah, Juliano juga mengaku sangat berterima kasih kepada siapa saja yang mau menyumbang biaya untuk operasi buah hatinya.

Pada 19 Maret 2018 lalu, operasi ini berhasil dilakukan. Saat alat ini dinyalakan, reaksi pertama Luiz saat kembali mendengar kembali suara orang tuanya sangat menyentuh. Ia langsung menangis, melompat dan memeluk ayahnya dengan erat. Sejak saat itulah orang tuanya sadar betapa berat Luiz menjalani kehidupannya saat tak mampu mendengar suara apapun selama ini.

Sebenarnya, Luiz memang terlahir dalam kondisi tuli. Namun, saat usianya 3 tahun, Luiz mendapatkan implan koklea yang bisa membuatnya mendengar kembali. Sayangnya, peralatan ini rusak dan membuatnya sempat kembali tak bisa mendengar.

Semoga Luiz kini bisa selalu mendengar ya?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik