Anak Berusia 11 Tahun Ini Akan Menjadi Ibu Termuda di Inggris

DokterSehat.Com – Sebuah berita yang cukup menghebohkan muncul di Inggris. Seorang anak yang masih berusia 11 tahun dikabarkan akan melahirkan pada bulan depan sehingga bisa dipastikan dirinya akan menjadi ibu yang paling muda di Inggris. Bagaimana ceritanya anak yang sengaja dirahasiakan identitasnya ini bisa hamil di usia semuda ini?

doktersehat-kehamilan-eklamsia

Laman berita Mirror menyebutkan jika sang ayah dari bayi yang akan segera dilahirkan ini juga masih bisa dikategorikan anak-anak mengingat usianya hanya terpaut beberapa tahun lebih tua dari ibunya. Pihak kepolisian setempat sendiri menyebutkan jika mereka masih menyelidiki bagaimana hal ini bisa terjadi namun mereka sengaja tidak membuka identitas keduanya karena alasan hukum. Satu-satunya informasi yang bisa digali dalam kasus ini adalah keluarga dari sang gadis tinggal di bagian timur Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Sebagai informasi, di Inggris, hubungan seksual baru dilegalkan saat pria atau wanita sudah mencapai 16 tahun. Karena alasan inilah pihak kepolisian pun ikut terlibat dalam kasus ini.

Sebelumnya, predikat ibu yang paling muda di Inggris didapatkan oleh seorang wanita yang kini sudah berusia 23 tahun bernama Tressa Middleton. Middleton yang saat tahun 2006 lalu masih berusia 11 tahun diketahui hamil dan akhirnya melahirkan anak saat usianya 12 tahun. Melihat usianya yang begitu muda, kasus Middleton juga sempat menghebohkan dunia.

Middleton yang akhirnya memberikan anaknya untuk diadopsi oleh keluarga lain sendiri memberikan ucapan selamat pada gadis yang akan mengambil predikat ibu paling muda di Inggris yang baru. Melalui media The Sun, Ia berkata bahwa hamil dan melahirkan di usia yang sangat muda tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berat, apalagi jika membayangkan kehebohan dan pendapat dari berbagai orang di sekolah.

Baca Juga:  Ini Alasan Mengapa Hamil Terlalu Muda Berbahaya Bagi Kesehatan

Di Inggris sendiri, gelar ayah termuda disandang oleh Sean Steward dari kota Bedford yang menjadi ayah pada usia 12 tahun pada tahun 1998 silam. Sementara itu, ibu termuda yang tercatat dalam sejarah adalah Lina Medina yang melahirkan pada tahun 1939 saat usianya baru 5 tahun.