Amankah Berhubungan Badan saat Haid

DokterSehat.Com – Kehidupan seks pasangan suami istri tentu akan memiliki jeda setidaknya sekali setiap bulan, yakni saat sang istri mengalami siklus menstruasi. Siklus ini akan membuat banyak darah kotor keluar dari organ vital sang istri sehingga akan kurang baik jika dipakai untuk berhubungan intim. Sayangnya, ada beberapa orang yang ingin merasakan sensasi berbeda sehingga ingin mencoba tetap berhubungan intim meskipun sang istri berada dalam kondisi menstruasi. Hal ini dikarenakan sang istri juga biasanya memiliki tingkat gairah yang cukup tinggi saat menstruasi. Jika kita melakukan hubungan seks di dalam masa menstruasi, apakah bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan?

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-menular

Kaum hawa akan mendapatkan banyak resiko kesehatan jika tetap memaksakan berhubungan intim saat menstruasi. Memang, berhubungan intim pada masa menstruasi akan menekan kemungkinan kehamilan. Hanya saja, jika ternyata kemungkinan kecil kehamilan ini justru terjadi, maka anak yang lahir nantinya akan memiliki kecacatan mengingat sel telur yang dibuahi sudah dalam kondisi tidak sempurna karena harus diregenerasi dengan proses menstruasi.

Suami istri yang tetap melakukan hubungan seks di masa menstruasi juga beresiko mendapatkan luka dan infeksi saat berhubungan seks. Kondisi vagina sedang dalam kondisi yang mudah terluka dan jika dipaksakan dengan hubungan seks, maka banyak kuman dan bakteri akan menginfeksi alat kelamin. Banyak pasangan yang pada akhirnya merasakan rasa sakit saat berhubungan seks dalam masa menstruasi. Selain itu, hubungan seks di masa menstruasi juga bisa membuat jadwal menstruasi berikutnya tidak teratur dan biasanya akan datang jauh lebih cepat. Perhitungan masa subur pun akan menjadi lebih kacau sehingga perencanaan kehamilan pun akan sulit dilakukan.

Untuk kaum hawa sendiri, berhubungan seks di waktu menstruasi akan membuat kondisi endometriosis dimana darah kotor justru akan kembali ke dalam rahim. Yang menjadi masalah adalah, darah kotor tersebut bisa memasuki organ tubuh yang vital dan akan membuat sebuah jaringan yang disebut sebagai kista yang akan membahayakan kesehatan kaum wanita.

Baca Juga:  Pria, Lakukan Ini Agar Kebiasaan Melakukan Onani Berhenti

Dengan berbagai resiko besar yang dihadapi jika memaksakan hubungan seks saat masa menstruasi, maka kita sebaiknya menghindari hal ini. Sensasi seksual yang berbeda ternyata tidak sebanding dengan dampak kesehatan yang bisa mendatangi kita. Hal ini berarti kita sebaiknya melakukan hubungan seks dengan sehat dan aman dengan pasangan kita saja.