Amandel Bisa Diatasi Dengan Bahan-Bahan Alami Berikut

DokterSehat.Com – Mengalami masalah amandel tentu akan sangat menyiksa. Bagaimana tidak, pembengkakan yang ditandai dengan warna kemerahan pada amandel ini tentu akan membuat kita kesulitan untuk menelan makanan dan minuman. Tak hanya itu, masalah pada amandel juga akan membuat kita mengalami demam, muntah-muntah, nyeri otot, hingga rasa lesu. Amandel sendiri bisa terjadi karena adanya infeksi dari bakteri atau virus. Biasanya, kita bisa mengatasinya dengan antibiotic setelah berkonsultasi dengan dokter. Namun, tentu tidak akan ada salahnya jika kita mencoba obat amandel yang berasal dari bahan alami seperti sebagai berikut, bukan?

doktersehat-pembesaran-tonsil-kelenjar-gondok-amandel-tenggorokan-Hipotiroidisme-Kelenjar-Tiroid-Hipotiroid-Hipertiroid-mual-gangguan-kelenjar-tiroid

Bawang Putih

Bawang putih ternyata tidak hanya bisa kita maksimalkan sebagai bumbu makanan saja. Telah dikenal sebagai obat alami semenjak ribuan tahun yang lalu, bawang putih diyakini mampu membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi semakin kuat. Bawang putih juga memiiki antioksidan dan bersifat antibakteri sehingga akan sangat baik dalam meredakan pilek, flu, sekaligus radang pada amandel. Bawang putih bisa dijadikan teh herbal yang bisa dibuat dengan cara yang mudah. Cukup rebus dua suing bawang putih dengan secangkir air selama 10 menit, maka kita bisa meminum saringan rebusan ini untuk meredakan amandel. Jika anda kurang suka dengan rasa atau baunya, cobalah tambahkan madu untuk membuatnya menjadi lebih manis.

Echinacea atau Purple Coneflower

Bunga ini ternyata bisa kita jadikan obat alami yang mampu melawan pembengkakan pada amandel. Echinacea juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh semakin menguat, sekaligus merangsang sel-sel darah putih untuk bekerja dengan lebih baik. Hanya saja, penggunaan obat herbal ini tidak boleh melebihi waktu satu minggu demi keamanan.

Ramuan madu, lemon, dan cayenne.

Baca Juga:  Mitos Konsumsi Tauge Bisa Membuat Cepat Hamil

Kita bisa mencampurkan ketiga bahan ini dan menjadi ramuan yang sangat ampuh dalam mengatasi rasa sakit sekaligus peradangan pada amandel. Cayenne sendiri memang memiliki fungsi layaknya antiseptic yang mampu mengatasi pembengkakan. Sementara itu, lemon dan madu akan membuat rasa nyeri saat menyerang semakin berkurang.