Almond, Camilan Nikmat Yang Baik Untuk Diet

DokterSehat.Com – Kacang almond kerap kali ditemui sebagai bahan makanan yang sangat nikmat untuk dijadikan tambahan rasa pada roti atau bahkan dijadikan camilan. Dibalik rasanya yang enak, ternyata ada banyak sekali faedah kesehatan yang disimpan oleh kacang ini. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika kacang almond sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin melakukan diet penurunan berat badan. Bagaimana kacang almond mampu ikut menurunkan berat badan kita?

doktersehat-kacang-almond-diet

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Florida menyebutkan jika kita mengkonsumsi segenggam almond dengan rutin, maka kita akan mampu menggantikan kebutuhan kalori dan mampu menurunkan asupan harian sehari-hari. Uniknya, konsumsi kacang almond justru akan meningkatkan asupan protein dengan signifikan. Penelitian ini sendiri melibatkan 28 pasang orang tua dan anak-anaknya yang berasal dari area North Florida. Para orang tua diminta untuk mengkonsumsi 1,5 kacang almond setiap harinya dan anak-anak diminta mengkonsumsi sepertiganya saja. Dalam jangka waktu tiga minggu, mereka harus mengkonsumsinya dengan rutin.

Setelah tiga minggu, diketahui jika baik orang tua ataupun anak yang rutin mengkonsumsi kacang almond akan membuat asupan makanan setiap hari bisa dipenuhi nilai gizinya. Uniknya, kedua kelompok ini juga cenderung lebih mudah menurunkan berat badannya. Hal ini dikarenakan dengan mengkonsumsi kacang almond, kita ternyata bisa menggantikan berbagai camilan tidak sehat dengan kacang almond yang cenderung bergizi namun tidak ikut menaikkan berat badan.

Alyssa Burns, salah seorang pakar kesehatan yang terlibat dalam penelitian ini menyebutkan jika ada baiknya kita mulai membiasakan mengkonsumsi camilan sehat layaknya kacang almond sejak dini. Dengan mengkonsumsi kacang almond, kita pun akan semakin mudah menjaga berat badan kita tetap ideal sehingga tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.