Alergi Pakaian, Pria Ini Bugil Selama Lebih dari 40 Tahun

subal_alergi_pakaian_doktersehat_1
Photo Source: Youtube/Tomonews

DokterSehat.Com– Pria bernama Subal Barman dari desa Rajpur, negara bagian West Bengal, India, memiliki alergi yang sangat aneh, yakni alergi pada pakaian. Ia mengaku akan mengalami sensasi panas pada kulitnya jika memakainya. Ia juga tidak bisa tidur dengan memakai seprai dan selimut. Kondisi ini membuat pria yang kini berusia 48 tahun ini memilih untuk tak pernah memakai pakaian atau bertelanjang bulat selama 40 tahun terakhir.

Saat usianya mencapai 5 dan 17 tahun, Subal sudah pernah dicek kondisi kesehatannya oleh petugas medis setempat. Hasil dari kedua pengecekan ini sama, yakni Subal mengalami alergi langka kepada pakaian. Sayangnya, karena berasal dari keluarga kurang mampu dan hanya berprofesi sebagai petani, Subal tidak mampu mengobati alergi yang sangat tidak biasa ini.

Meski terlihat aneh dan mirip dengan orang gila karena tak pernah memakai pakaian kemanapun ia pergi, warga desa setempat sudah terbiasa dengan kondisi Subal dan memakluminya. Ia bahkan bisa dengan santai datang ke pesta pernikahan atau ke kuil untuk beribadah tanpa memakai pakaian apapun.

Hanya saja, karena tak mampu memakai pakaian, Subal mengalami masalah jika musim dingin tiba. Ia akan kedinginan tatkala suhu udara turun dengan drastis. Sementara itu, saat musim panas, ia harus mandi hingga beberapa kali dalam sehari karena kulitnya yang memang tidak tahan dengan suhu yang panas.

Profesor Hywel Williams dari British Skin Foundation menyebut Subal mengalami masalah bernama dysaesthesia, kondisi tidak normal yang membuat seseorang mengalami sensasi tidak nyaman saat disentuh. Untuk kasus yang dialami Subal, ia merasa tidak nyaman saat kulitnya menyentuh kain. Menurut Hywel, kondisi ini biasanya dipicu oleh kerusakan pada saraf perifer tubuhnya.