Alasan Terbaik Untuk Langsing

Doktersehat.com – Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang ideal.  Tapi untuk mendapatkan tubuh yang ideal, perlu adanya hal-hal yang harus diperhatikan dan pertimbangan apa yang dapat membuat anda ingin memiliki tubuh langsing. Obesitas merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia, sehingga organisasi kesehatan dunia (WHO) menyatakan bahwa problem ini mendesak untuk ditangani. Maka sebelum berat badan yang terus naik membawa Anda ke masalah obesitas, segeralah untuk mulai memperbaiki diri.



Memang, tidak mudah untuk mulai menurunkan berat badan. Ada sejumlah alasan yang biasa kita jadikan pegangan, mengapa kita tidak juga melakukannya. Anda bisa menggunakan alasan sibuk, atau susah mencari makanan yang sehat, tetapi alasan yang paling kuat adalah tidak adanya motivasi untuk menurunkan berat badan.

Namun, jika Anda memiliki alasan kuat untuk bertahan dengan berat badan Anda sekarang, Anda pasti juga memiliki alasan terbaik untuk segera mendapatkan tubuh yang ramping.

Penampilan
Tak usah khawatir jika Anda mendengar komentar seperti, “Halaaah… diet, diet. Takut gemuk, ya?” Percayalah, itu ungkapan dari orang yang sudah tak peduli lagi dengan penampilannya, atau sudah tak mampu berbuat apa-apa lagi dengan kondisi dirinya. Jika Anda memang tidak nyaman dengan penampilan dan perasaan Anda, sekarang lah waktu yang tepat untuk diet. Penurunan berat badan sekecil apa pun tetap akan memperbaiki penampilan Anda, dan bagaimana orang lain memandang diri Anda. Ketika Anda berhasil menurunkan berat badan, sudah pasti teman-teman Anda akan berbalik mengagumi upaya yang sudah Anda lakukan.

Kesehatan
Hal ini berkaitan erat dengan masalah penampilan. Jika urusan penampilan tak cukup kuat bagi Anda untuk memutuskan menurunkan berat badan, pertimbangkan masalah kesehatannya. Bagaimana pun, overweight bukan sekadar menambah berat badan atau timbunan lemak di sekitar perut dan paha. Overweight dan obesitas juga erat kaitannya dengan sejumlah masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi atau diabetes. Jika Anda tidak segera menurunkan berat badan, Anda mungkin akan menghadapi problem yang lebih serius di masa datang, bukan sekadar olok-olok dari teman bahwa Anda takut gemuk. Jika Anda betulan mengidap penyakit-penyakit tersebut, mereka juga tak akan menolong Anda, kan?

Baca Juga:  Bahaya Vetsi Bagi Ibu Hamil

Kesejahteraan dan kepercayaan diri
Selain tubuh jadi sehat, dan penampilan jadi lebih menarik, menurunkan berat badan juga membuat Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri. Tubuh yang lebih ramping membuat Anda lebih percaya diri dalam sekejap. Jangan lupa, kondisi overweight atau obesitas juga menimbulkan masalah lain selain kesehatan. Misalnya, sulit mencari pakaian yang pas, atau tidak bisa bergaya dengan tren fashion terbaru.

Mengurangi pengeluaran untuk kesehatan
Nah, ini berkaitan dengan masalah kesehatan, dan boleh dibilang yang paling penting. Ketika Anda mulai mengalami problem kesehatan yang disebabkan oleh kondisi obesitas, Anda butuh biaya yang tidak sedikit untuk perawatannya. Apalagi jika problem kesehatan tersebut sudah menimbulkan komplikasi, misalnya diabetes kerap menimbulkan masalah gagal ginjal. Bayangkan, berapa yang harus Anda keluarkan untuk perawatan di rumah sakit ketika Anda mengidap penyakit tersebut. Lega karena Anda memiliki asuransi kesehatan? Hm… tetap saja Anda akan menjadi manusia yang tidak berdaya ketika tergolek di rumah sakit. Belum lagi berbagai pantangan yang harus Anda jalani untuk menghindari penyakit kambuh lagi.

Dari berbagai sumber