Ini Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Toner

toner-untuk-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Toner merupakan salah satu produk perawatan kulit yang kerap dianjurkan untuk diaplikasikan setelah Anda membersihkan kulit. Biasanya, toner terbuat dari air sehingga memiliki formula bahan yang sangat ringan dan mudah menyerap pada kulit. Sebagai tambahan informasi, penggunaan toner sendiri rupanya tidak hanya menjadikan pori-pori kulit tampak lebih kecil tetapi juga memberikan sejumlah manfaat seperti berikut.

1. Membersihkan Kulit Secara Optimal

Seperti yang telah diketahui, toner biasa digunakan setelah membersihkan wajah. Tidak hanya mengembalikan kesegaran kulit, toner ternyata juga membantu Anda membersihkan kulit secara menyeluruh. Terutama dari sisa-sisa make up atau pun kotoran yang masih tertinggal setelah mencuci atau mengaplikasikan pembersih. Tidak heran jika kulit akan terasa lebih ringan setelah Anda mengaplikasikan toner.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Dilansir dari laman Annmarie Gianni, sejumlah toner bahkan dilengkapi dengan bahan-bahan yang bersifat sebagai hydrator. Tidak heran jika sejumlah toner justru menjadikan kulit terasa lebih segar dan lembap. Kondisi kulit yang segar dan lembap ternyata dinilai lebih siap untuk diaplikasikan produk lanjutan seperti pelembap atau pun beragam jenis kosmetik.

3. Mencegah Penyumbatan Pori-Pori

Penggunaan toner sendiri rupanya sangat disarankan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Tidak hanya mengontrol sebum pada permukaan kulit, toner juga ampuh membersihkan pori-pori. Akibatnya, tidak akan terjadi penyumbatan pori-pori oleh kotoran atau sisa make up. Apalagi penyumbatan pori-pori merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat.

Pemilihan toner ternyata juga harus diperhitungkan agar mendapat hasil yang optimal. Sebisa mungkin sesuaikan formula bahan toner dengan jenis kulit Anda. Selain itu, akan lebih baik untuk menggunakan toner yang terbuat dari air dibandingkan alkohol karena lebih aman dan tidak menimbulkan iritasi.