Alasan Kenapa Seks Baik untuk Kesehatan Pria

DokterSehat.com – Pria gemar seks. Itu Pasti! Bahkan ada yang mengatakan bahwa pria memikirkan seks tiap tujuh detik! Tanpa ada alasan kesehatan pun, pria tetap siap melakukan seks kapan saja. Hal ini berbanding terbalik dengan wanita yang tidak memiliki keinginan bercinta sebanyak yang dimiliki pria.



Bagi kaum wanita, pahamilah bahwa ketika suami mengajak Anda melakukan hubungan intim, maka pria juga sedang meminta bantuan Anda untuk menjaga kesehatannya. Berikut ulasannya:

Untuk hidup

Sebuah riset yang diadakan di Queen’s University membuktikan bahwa pria yang mampu mencapai orgasme seksual aman memiliki tingkat kehidupan yang lebih baik. Disimpulkan bahwa makin tinggi frekuensi melakukan hubungan seks, maka tingkat kehidupan pun semakin tinggi.

Tubuh indah

Hubungan seks disebut-sebut sebagai sarana hebat yang paling menyenangkan untuk membakar kalori. Melalui kegiatan ini, pria dapat melatih otot paha, bokong, pelvis, hingga lengan. Selain itu rate detak jantung pun dapat semakin meningkat.

Kesehatan Prostat

Kanker prostat menjadi salah satu penyakit menakutkan bagi pria usia lanjut. Untuk menghindarinya, pria muda perlu “menguras” isi prostatnya dengan interval yang rutin. Dan cara ‘kuras’ prostat terbaik adalah dengan ejakulasi yang rutin. Pria dengan kisaran usia 20-an dapat mengurangi sepertiga risiko terjangkit kanker prostat melalui ejakulasi sebanyak lebih dari lima kali dalam sepekan.

“Untuk kamu juga, kok”

Selain dilakukan atas dasar alasan kesehatan di atas, seks juga dapat meredakan rasa sakit yang dialami pasangan suami istri. Bagi wanita, manfaat seks antara lain adalah menjaga kesehatan sistem kantong kemih, mengurangi kemungkinan depresi, serta meningkatkan sistem imun tubuh.