Alasan Kenapa Perlu Makan Pisang Tiap Hari

DokterSehat.Com – Pisang, satu buah dengan rasa lezat yang bisa dinikmati dengan banyak cara. Menyajikannya bersama roti gandum saat sarapan, menjadikannya bahan dasar smoothie yang meyegarkan, dipadu-padankan dengan buah lainnya, atau langsung dimakan tanpa ada varian tambahan.



Menurut beberapa study, makan dua atau tiga buah pisang setiap hari bisa membuat tubuh kamu makin sehat. Tak hanya itu saja, pikiran kamu juga akan menjadi lebih tenang dan nyaman.

Berikut alas an kenapa perlu makan pisang setiap hari :

• Pisang membantu kamu turunkan berat badan
Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing, berat badan ideal dan jauh dari kata gemuk. Saya pastikan, hampir semua wanita menginginkan akan hal ini. Jika kamu ingin langsing dan berat badan yang sekarang turun, sangat disarankan agar kamu makan buah pisang setiap hari. Sarapan 1 buah telur dan 1 buah pisang setiap hari sebagai pengganti nasi dalam kurun waktu kira-kira selama 2 bulan, perlahan berat badan kamu akan turun dan kamu pun bisa miliki tubuh langsing. Bagaimana, tertarik untuk menurunkan berat badan dengan memanfaatkan buah pisang?

• Pisang menyehatkan pencernaan
Alasan keempat kenapa kamu perlu makan buah pisang setiap hari adalah karena buah pisang merupakan salah satu buah yang baik dan sehat untuk sistem pencernaan. Mengingat bahwa buah pisang kaya akan serat, hal ini bisa membuat usus di perut kamu menjadi lebih sehat dan bisa bekerja dengan baik. So, jika kamu ingin sistem pencernaan sehat dan waktu buang air besar teratur, usahakan untuk makan buah pisang setidaknya 2 buah setiap hari.

• Pisang bisa menyembuhkan kamu dari depresi
Pekerjaan yang berat, masalah keluarga yang rumit dan masalah cinta yang sulit ditebak tak jarang membuat seseorang mengalami stres bahkan depresi. Dan untuk mengatasi depresi ini, setidaknya kamu bisa memanfaatkan buah pisang Ladies. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang dipercaya mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang, nyaman dan bahagia.

Baca Juga:  Ilmuwan Berhasil Menciptakan Sel Telur yang Berasal Dari Kulit Tikus

• Pisang bisa mengobati asma
Alasan selanjutnya kenapa kamu perlu makan buah pisang adalah, buah pisang bisa menjadi obat mujarab untuk menyembuhkan asma. Sebuah study yang dilakukan di tahun 2007 menemukan bahwa mengonsumsi pisang setiap hari setidaknya 2 buah akan membuat asma di tubuh perlahan hilang dan sembuh. Untuk mengatasi asma ini, kamu bisa makan buah pisang bersama buah apel atau buah jeruk.

• Pisang menurunkan tekanan darah
Bagi kamu yang punya masalah dengan tekanan darah, terlebih adalah tekanan darah tinggi, cobalah untuk menurunkan tekanan darah tersebut dengan buah pisang. Beberapa study menyebutkan jika kandungan nutrisi di dalam buah pisang bisa menurunkan tekanan darah dengan baik. Tak hanya itu saja, vitamin di dalam buah pisang bisa membuat aliran darah dalam tubuh menjadi makin baik dan teratur.

Itulah alasan kenapa kamu perlu makan buah pisang setiap hari. Selain alasan di atas, alasan lain adalah buah pisang mampu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang, buah pisang bisa membuat mata kamu lebih sehat karena kandungan vitamin A yang cukup banyak di dalamnya dan buah pisang merupakan buah yang enak serta lezat. So, mulai menyukai buah pisang dan mengonsumsinya setiap hari ya.

BACA JUGA : Jangan Terlalu Tergesa-gesa Melatih Kemandirian Anak