Akupuntur Merawat Tubuh

DokterSehat.Com – Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, baik pria maupun wanita sering berupaya melakukan diet ketat yang kadang sebenarnya menyiksa tubuh kita. Sering kali kita lupa bahwa inti dari diet adalah mengatur makanan yang dikonsumsi, namun seringkali yang ada di pikiran adalah menolak jenis makanan apapun masuk ke dalam tubuh. Hasilnya berat badan memang berkurang, namun tubuh loyo dan lesu, tidak segar dan mungkin justru sakit-sakitan. Ini karena diet yang keliru yang asal dijalankan saja.

13

Jenis dan macam

Berikut beberapa jenis dan macam penggunaan teknik akupuntur merawat tubuh yang lazim dilakukan oleh kaum wanita yang enggan repot menunggu atau teratur mengunjungi salon perawatan kecantikan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu :

  • Akupuntur tanam benang
    Metode penanaman atau implantasi dan pengikatan simpul menggunakan benang khusus yang tidak perlu diambil kembali, merupakan salah satu teknik atau metode akupuntur yang dapat digunakan untuk pelangsingan tubuh. Penanaman benang pada titik akupuntur tertentu ini bertujuan merangsang kinerja hormon tertentu agar seseorang tidak mudah merasa lapar dan meningkatkan sistem metabolisme pembakaran lemak.
  • Aquapuncture
    Teknik aquapuncture atau penyuntikan cairan tertentu, digunakan untuk memperindah bagian-bagian tubuh tertentu. Menurut salah seorang praktisi accupuncture di kawasan Surabaya, dikatakan bahwa metode ini memiliki berbagai pantangan, terutama apabila pasien sedang mengalami kehamilan atau memiliki gangguan fungsi jantung. Aquapuncture juga tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki penyakit hipertensi karena dapat memperbesar resiko terjadinya arteriosklerosis aau penyumbata pembuluh darah arteri.
  • Ke ce atau cutting therapy
    Terapi akupuntur ini dimaksudkan untuk menghilangkan atau mengangkat jaringan tubuh tertentu yang dianggap mengurangi nilai estetika penampilan wajah. Menurut praktisi akupuntur yang membuka praktek di kawasan Jakarta, dikatakan bahwa cutting therapy ini lazim digunakan untuk menghilangkan tahi lalat yang ukurannya dianggap mengganggu atau bisa juga digunakan untuk menghilangkan uci-uci atau jaringan yang tumbuh di luar kulit dan mirip kutil namun lebih lunak dan terasa sakit ketika ditekan.
Baca Juga:  Mitos-Mitos Tentang kanker Yang Sebaiknya Tidak Kita Percayai

Demikianlah beberapa jenis dan macam penggunaan teknik akupuntur merawat tubuh yang lazim dilakukan oleh kaum wanita yang enggan repot menunggu atau teratur mengunjungi salon perawatan kecantikan.