Aktris Film Ini Tak Lagi Mampu Menyentuh Suaminya Karena Alergi

DokterSehat.Com – Sungguh tragis nasib yang dialami oleh Pilar Olave, wanita berusia 30 tahun dari Los Angeles, Amerika Serikat ini sebelumnya dikenal luas sebagai aktris film. Sayangnya, dalam dua tahun belakangan, karirnya benar-benar meredup dan seakan-akan menghilang begitu saja. Tak disangka, penyebab dari menghilangnya Pilar dari dunia hiburan adalah karena sebuah alergi aneh yang membuatnya hanya mampu berbaring di tempat tidurnya.



Gejala dari alergi aneh ini sebenarnya mulai muncul 4 tahun silam. Pilar saat itu mengeluhkan kesulitan untuk berkonsentrasi atau dalam dunia medis disebut sebagai brain fog. Tak hanya itu, Ia juga terkadang mudah lupa dengan kata-kata yang baru diucapkannya. Pilar juga kerap mengeluhkan rasa sakit pada dada, perut, hingga gangguan pada denyut jantung. Lambat laun, gejala ini berkembang semakin parah sehingga akhirnya Ia mengalami alergi pada berbagai hal, baik itu pakaian, benda teknologi layaknya ponsel, makanan, hingga saat menyentuh orang lain termasuk suaminya sendiri.

Saat memeriksakan kondisi ini ke dokter, dokter cukup kebingungan dengan gejala alergi yang dialami Pilar. Namun, tim dokter dan suami Pilar terus berusaha mencari tahu penyebab dari alergi ini dan menemukan fakta bahwa kebocoran gas di dalam rumah ternyata membuat sistem imun pada tubuh Pilar menurun drastis. Kondisi ini membuatnya mengalami kekurangan oksigen dan memicu masalah auto imun.

Saat alergi ini muncul, Pilar mengaku merasa sesak nafas dan kekurangan oksigen. Meskipun jendela rumah sudah dibuka lebar-lebar, tetap saja dadanya terasa sesak karena kesulitan bernafas sehingga jantungnya pun berdebar-debar. Selain itu, kaki dan tangannya akan mati rasa dan pandangannya semakin kabur. Saat mengkonsumsi makanan tertentu, alergi ini bahkan bisa membuatnya jatuh pingsan atau mengalami syok anafilaksis. Bahkan, saat menyentuh suaminya sendiri, tubuhnya langsung mengalami hipersensitifas pada bakteri yang sangat parah.

Baca Juga:  Alergi

Kini, Pilar melakukan terapi khusus berupa sesi oksigen dan perawatan hyperbaric hingga 200 kali. Karena terapi khusus ini pula, Ia kini bisa mengkonsumsi tujuh jenis makanan dan mulai bisa mendapatkan kunjungan dari suami, teman, atau keluarganya. Pilar pun berharap bisa hidup secara normal kembali setelah melalui alergi aneh ini.