Aktivitas Bercinta Akan Membuat Anda Terlihat Lebih Cantik

DokterSehat.com– Aktivitas seksual tidak hanya menjadi sebuah penyatuan ragawi akan tetapi merupakan penyatuan dua hati suci dengan Tuhan. Sehingga tidak hanya sebagai kebutuhan biologis manusia semata, aktivitas bercinta ini juga merupakan bentuk spiritual. Tidak hanya itu, dilihat dari sisi kesehatan pun, kegiatan ini juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh, baik secara lahiriah maupun batiniah.



Stres

Aktivitas bercinta dapat memberikan kesehatan emosional dan mental yang baik dan akan semakin membaik. Hal ini dikarenakan setelah bercinta, otak akan mengeluarkan hormon endorfin yang dapat menurunkan kadar stres.

Sistem Imun

Ada beberapa hal yang mengharuskan Anda bercinta lebih sering. Hal ini dikarenakan kegiatan intim yang teratur mampu memperkuat antibodi dan sistem imun. Hal ini sudah dibuktikan dalam penelitian.

Insomnia

Bercinta pun dapat menyembuhkan Anda yang mengalami gangguan insomnia. Aktivitas ini dapat memberikan kualitas tidur yang jauh lebih baik.

Penyakit Jantung

Dengan melakukan aktivitas seksual dua kali seminggu akan memiliki resiko yang rendah terkena serangan jantung. Aktivitas ini akan membuat jantung Anda lebih sehat.

Hormon

Siklus menstruasi pada wanita kadang tidak teratur, terlalu cepat atau bahkan terlalu lambat. Dengan memperbanyak aktivitas bercinta akan membantu hormon bekerja lebih seimbang, mengurangi nyeri haid, dan memperbaiki masalah menstruasi yang tidak teratur.

Postur Tubuh

Saat bercinta membutukan gerakan otot di bagian tubuh tertentu, khususnya pada panggul. Sehingga jika Anda ingin memiliki postur yang lebih baik, bercintalah lebih sering bersama pasangan Anda.

Lebih Cantik

Khusus bagi seorang wanita, bercinta merupakan cara yang paling mudah agar Anda terlihat lebih cantik. Aktivitas intim ini mampu meningkatkan produksi hormon estrogen. Hormon inilah yang akan menunjang kecantikan rambut dan kulit Anda.

Baca Juga:  Tips Bercinta Bagi Penderita Asma