Aktifitas Harian Yang Membantu Tubuh Bebas Dari Berbagai Racun

DokterSehat.Com – Tanpa kita sadari, setiap hari kita bisa memasukkan begitu banyak racun pada tubuh kita. Sebagai contoh, jika kita termasuk dalam orang yang harus melakukan perjalanan cukup jauh dari dan menuju rumah atau tempat kerja, maka kita pun akan banyak menghirup polutan dari berbagai asap kendaraan dan polusi udara lainnya. Selain itu, konsumsi makanan yang buruk layaknya makanan cepat saji ternyata juga bisa memberikan banyak racun bagi tubuh. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa melakukan berbagai aktifitas harian sederhana yang bisa membuat tubuh kita terbebas dari berbagai macam racun. Berikut adalah beberapa aktifitas harian sederhana tersebut.

doktersehat-diet-olahraga-metabolisme-tubuh

Anda sering mengkonsumsi makanan dari luar rumah? Apakah anda yakin bahwa makanan yang anda konsumsi tersebut telah aman atau steril bagi kesehatan tubuh kita? Kita tidak pernah tahu bahan makanan apa saja yang kita makan setiap hari jika kita makan di luar rumah. Salah-salah, makanan yang kita konsumsi ternyata bisa berbahaya bagi sistem pencernaan tubuh! Untuk menghindari hal ini, cobalah untuk lebih sering mengkonsumsi makanan hasil masakan sendiri atau keluarga. Jangan malu untuk membawa bekal di siang hari karena anda pun bisa menjamin makanan anda lebih sehat bagi tubuh.

Anda penyuka minuman hangat? Jika iya, cobalah untuk rutin mengkonsumsi teh hijau yang ternyata bisa memberikan dampak kesehatan yang jauh lebih baik bagi tubuh, khususnya bagi sistem metabolisme. Teh hijau jika dikonsumsi setidaknya dua hingga tiga cangkir sehari ternyata kaya akan antioksidan alami yang disebut dengan katekin. Kandungan teh hijau bisa membuat kesehatan hati dan ginjal terjaga dengan baik dan bahkan meningkatkan fungsi kedua organ tersebut. Racun-racun dalam tubuh juga bisa dihilangkan oleh kandungan antioksidan ini. Selain teh hijau, air lemon hangat di pagi hari juga mampu membuat kesehatan tubuh, khususnya sistem pencernaan bisa semakin lancar dan terjaga kesehatannya.

Baca Juga:  Resiko Kesehatan yang Didapatkan Jika Melakukan Persalinan Dengan Metode Caesar

Cobalah untuk mulai rutin melakukan olahraga untuk dapat membuat kita terbebas dari racun. Olahraga yang ringan layaknya latihan kardio seprti berlari, berjalan kaki, atau bahkan bersepeda akan membuat tubuh kita mengalami aliran darah lebih lancar dan berkeringat banyak. Tanpa kita sadari, keringat yang keluar selama kita melakukan latihan ternyata banyak mengandung racun yang ikut terbuang bersama keringat. Dengan rutin berolahraga, kita pun berhasil mengeluarkan begitu banyak racun dari dalam tubuh.