Akibat Sarapan dengan Buah Saja

Doktersehat.com – Walaupun terdengar sepele, sarapan sangat penting bagi tubuh Anda. Banyak orang yang melewati waktu sarapan hanya dengan alasan buru-buru berangkat ke kantor. Tak jarang bagi mereka yang sibuk, sarapan buah pun dirasa cukup untuk mengisi perut yang kosong. Tapi, apakah sarapan buah cukup memenuhi kebutuhan tubuh?



Jawabannya tentulah tidak. Walaupun buah banyak mengandung vitamin, air, mineral, dan serat bukan berarti buah dapat memberikan asupan energi yang cukup untuk tubuh.

Ahli diet dari Breach Candy Hospital tidak menganjurkan untuk sarapan buah saja di pagi hari. Hal ini tentu saja beralasan bahwa buah tak cukup memenuhi energi yang dibutuhkan tubuh agar tetap kuat beraktivitas.

Hanya mengonsumsi buah saja saat sarapan malah dapat membuat tubuh lemas sebelum siang hari. Buah tidak menyediakan sumber energi untuk tubuh, parahnya buah malah dapat membuat Anda gampang lelah. Selain itu, buah dapat mengakibatkan meningkatnya kadar gula darah.

Apabila Anda terbiasa sarapan dengan buah, sebaiknya tambahkan oatmeal sebagai sumber gizi yang lainnya. Tambahan oatmeal dapat menyeimbangkan sarapan Anda di pagi hari.

Sumber: ghiboo.com