Akankah Robot Seks Menggantikan Manusia?

DokterSehat.Com – Bagi sebagian orang, hubungan seks bukanlah sekadar sebuah hubungan yang dilakukan oleh pasangan suami istri untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Seks bisa menjadi hal yang berpengaruh besar pada kesehatan tubuh, khususnya kesehatan psikologis karena bisa memberikan kepuasan dan menurunkan stres. Uniknya, banyak orang yang ingin mendapatkan sensasi lain dalam mendapatkan kepuasan seksual sehingga pada akhirnya memakai alat bantu seks. Jika biasanya kita hanya akan menemukan alat bantu seks dengan ukuran kecil bagi pria maupun wanita, kini banyak orang yang juga memakai alat bantu seks berupa boneka atau robot seks yang memberikan sensasi yang berbeda. Seperti apakah robot seks tersebut?

doktersehat-boneka-seks-sex-doll

Tahukah anda jika bisnis peralatan bantu seks cukup laris di dunia ini? Robot seks bahkan diklaim mengalami perkembangan teknologi yang luar biasa sehingga kini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan bentuk tubuh manusia. Bahkan, salah satu produsen boneka seks bernama RealDoll menyebutkan jika mereka sedang mengembangkan robot seks dengan teknologi terkini yang bisa memiliki kulit yang menyerupai kondisi kulit manusia. Sang CEO dari perusahaan ini, Matt McMullen, bahkan menyebutkan jika ada orang yang berkencan dengan robot ini, Ia akan merasakan sensasi berupa perubahan suhu kulit robot saat berhubungan intim layaknya yang terjadi pada kulit manusia.

McMullen menyebutkan jika robot seks ciptaan perusahaannya tidak akan menggantikan hubungan sesama manusia. Ia hanya dijadikan solusi bagi orang-orang yang terlalu malu atau kesulitan mendapatkan pasangan. Selain itu, robot seks diharapkan bisa mengajarkan orang untuk berkomunikasi lebih baik sehingga bisa mendapatkan pasangan di waktu lain.

Hanya saja, sebagaimana namanya, robot seks jelas diciptakan untuk memberikan kepuasan bagi penggunanya dengan sensasi hubungan intim yang tentu akan berbeda jika kita melakukannya dengan sesama manusia. Jadi, apakah anda tertarik untuk memakai robot sebagai partner berkencan?

Baca Juga:  Pemahaman Menopause

Photo Source: MensHealth