Akan Melahirkan Sendiri, Dokter Ini Masih Sempat Membantu Persalinan pasien

DokterSehat.Com– Setiap dokter memang memiliki dedikasi yang luar biasa untuk membantu pasien yang sedang membutuhkan. Sebagai contoh, seorang dokter kandungan yang berasal dari Negara Bagian Kentucky, Amerika Serikat bernama Amanda Hess ini melakukan sebuah tindakan yang luar biasa. Hess yang sebenarnya sedang hamil dan menunggu proses persalinannya sendiri ternyata masih sempat membantu pasiennya yang juga akan melahirkan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Dilansir dari laman Bustle, Hess yang bekerja di Frakfort Regional Medical Center sebenarnya akan menjalani proses induksi agar bisa melahirkan anak keduanya. Namun, Ia kemudian mendengar para perawat sibuk dalam membantu pasien yang segera melahirkan namun bingung karena dokter kandungan yang menangani pasien ini masih dalam perjalanan. Tanpa pikir panjang, Hess pun memutuskan untuk membantu wanita yang akan melahirkan tersebut. Berkat bantuannya, bayi yang dilahirkan dan ibunya berada dalam kondisi yang sehat dan selamat.

Hanya beberapa menit setelah membantu proses persalinan ini, Hess pun kemudian mengalami kontraksi dan akhirnya melahirkan bayinya sendiri dengan selamat. Yang lucu adalah, Hess sebenarnya memang diminta untuk bekerja hingga sehari sebelum waktu persalinannya. Namun, Ia sama sekali tidak menyangka jika Ia masih harus bekerja hingga detik-detik terakhir sebelum melahirkan. Meskipun begitu, Ia mengaku tidak mempermasalahkannya dan justru senang bisa membantu.

Saat diwawancarai oleh NBC, sang ibu yang dibantu oleh Hess, Leah Halliday Johnson mengaku jika dirinya tidak menyadari bahwa dokter yang menanganinya ternyata juga sedang dalam proses melahirkan. Suami Johnson sendiri sebenarnya sempat keheranan dengan penampilan dokter yang membantu proses melahirkan istrinya mengingat pada saat itu Hess sudah memakai baju pasien rumah sakit, bukannya baju dokter. Apapun itu, Johnson menganggap Hess sebagai dokter sejati dan sangat berterima kasih akan bantuannya.