Ajaib, Bayi Ini Terlahir Dengan Rambut Seputih Salju

DokterSehat.Com– Rambut bayi biasanya akan mengikuti warna rambut orang tuanya. Karena alasan inilah kebanyakan rambut bayi di tanah air akan cenderung mengikuti warna rambut orang tuanya yang hitam, bukannya pirang layaknya rambut orang-orang Eropa. Namun, apa yang terjadi pada bayi bernama Devina Smith ini sangatlah tidak biasa. Bagaimana tidak, meskipun rambut ayah dan ibunya berwarna cokelat, bayi ini justru memiliki rambut berwarna putih! Kok bisa?

doktersehat-bayi-rambut-putih-Amory-Mississippi

Photo Credit: Youtube/ SEVENEWS

Sang ibu yang berasal dari Amory, Mississippi, Amerika Serikat, dan berusia 27 tahun, Jessica, menyebutkan bahwa Ia tidak pernah menyangka jika anaknya memiliki rambut dengan warna putih. Sebelum dilahirkan pada tanggal 1 Mei 2017 lalu, dokter kandungannya sebenarnya sudah berkata jika bayi yang akan dilahirkannya nanti akan memiliki rambut yang tebal, namun sama sekali tidak menyangka jika rambut ini memiliki warna seputih salju. Saat diberikan padanya setelah proses persalinan, Jessica sangat terkejut saat melihat buah hatinya memiliki rambut berwarna putih. Memang, ada bayi yang memiliki rambut dengan warna cerah layaknya pirang, namun, rambut berwarna putih layaknya salju sangatlah jarang terjadi. Saat Ia memposting fotonya di media sosial, foto ini menarik perhatian banyak orang dan bahkan banyak yang menganggap foto ini hasil rekayasa photoshop.

Menurut dokter yang menangani kelahirannya, Devina ternyata memiliki partial albinism atau terkena albino namun hanya di sebagian tubuhnya saja, dalam hal ini adalah rambutnya. Beruntung, setelah dicek kondisi kesehatannya secara keseluruhan, sang bayi dianggap memiliki kondisi tubuh yang sangat sehat.

Karena rambutnya yang memiliki warna sangat unik ini, Jessica menganggap Devina sebagai titisan dari karakter Daenerys dalam serial Game Of Thrones yang sangat terkenal itu mengingat warna rambut mereka yang sama.