Air Rebusan Daun Mangga Bisa Menyembuhkan Diabetes?

DokterSehat.Com– Pakar kesehatan menyebutkan jika penderita diabetes termasuk dalam orang yang paling tidak beruntung di dunia. Bagaimana tidak, penyakit yang mereka derita ini sangatlah sulit untuk disembuhkan. Saat penderita diabetes sendiri dianggap sudah ‘sembuh’, mereka tetap harus menjaga kadar gula darah di dalam tubuh tetap seimbang karena jika kadar gula darah ini naik tidak terkendali, maka kondisi insulin dalam tubuh yang sudah tidak mampu bekerja dengan benar bisa menyebabkan berbagai komplikasi kesehatan layaknya kerusakan pada ginjal dan saraf, gangguan penglihatan, gangguan ereksi, dan berbagai masalah kesehatan yang berbahaya lainnya.

doktersehat-mangga-baik-untuk-diabetes

Dengan adanya fakta ini, penderita diabetes memang sebaiknya harus menjaga kadar gula dalam darahnya tidak berlebihan. Beruntung, menurut laman kesehatan boldsky, kita bisa menggunakan daun mangga untuk menjaga kadar gula dalam darah. Apa yang bisa kita lakukan dengan daun mangga ini?

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menyiapkan 10 hingga 12 lembar daun mangga. Setelah dicuci, rebuslah dedaunan tersebut di dalam air mendidih selama 5 menit saja. Setelah api dalam kompor dikecilkan, kita tinggal melanjutkan proses rebusan ini hingga 15 menit. Setelah itu, air rebusan daun mangga ini tinggal kita pindahkan ke wadah untuk didiamkan selama semalam. Saat kita terbangun di pagi hari dengan kondisi perut yang masih kosong, kita bisa mengkonsumsi air rebusan daun mangga tersebut.

Menurut pakar kesehatan, air daun mangga ini ternyata mengandung berbagai macam nutrisi yang baik bagi tubuh kita layaknya mineral, antioksidan, vitamin, dan berbagai enzim yang bisa membantu tubuh dalam mengendalikan kadar gula dalam darah. Tak hanya membantu penderita diabetes menjaga kondisi tubuhnya, air rebusan daun mangga juga diyakini mampu menyembuhkan berbagai masalah kesehatan lainnya layaknya demam, diare, insomnia, asma, varises, atau bahkan bronchitis.