Air Kacang Hijau, Minuman Sehat yang Baik Bagi Kecantikan

DokterSehat.Com– Kacang hijau sudah dikenal luas sebagai makanan yang sangat baik bagi kesehatan. Di dalam ilmu pengobatan tradisional China, kacang hijau bahkan dianggap sebagai makanan yang mampu membersihkan racun di dalam tubuh. Selain itu, cukup banyak penelitian yang menunjukkan fakta bahwa kacang hijau mampu menutrisi kulit dari dalam sehingga akan membuatnya terjaga kesehatan dan kecantikannya. Sebenarnya, apa sajakah manfaat dari mengkonsumsi air kacang hijau yang nikmat ini?

doktersehat-kacang-hijau-mungbean

Menjaga berat badan tetap ideal
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kacang hijau termasuk dalam makanan yang kaya akan kandungan serat. Jika kita rutin mengkonsumsi air kacang hijau, maka pun akan menjaga saluran pencernaan tetap sehat sekaligus membantu menjaga berat badan tetal ideal. Kita bisa mengkonsumsi air kacang hijau secara rutin untuk menekan nafsu makan secara berlebihan sehingga kita pun tidak mudah tergoda untuk mengkonsumsi camilan yang tidak sehat atau yang kaya akan karbohidrat.

Membuat kulit tetap mulus
Nutrisi di dalam kacang hijau ternyata bisa membantu kulit tetap sehat dan mulus. Dengan rutin mengkonsumsinya, maka kita bisa mencegah peradangan pada tubuh sehingga kita pun tidak akan mudah terkena jerawat, kulit berminyak, dan berbagai masalah kesehatan kulit lainnya yang bisa membuat penampilan kita terganggu.

Membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh
Rutin mengkonsumsi air kacang hijau ternyata bisa membantu tubuh melakukan proses pembuangan racun atau detoksifikasi alami. Tak hanya itu, kandungan serat pada kacang hijau ternyata bisa membuat buang air besar tetap lancar sehingga usus pun selalu dalam keadaan yang bersih. Dengan tubuh yang bersih dari berbagai racun dan kotoran, maka kulit akan lebih sehat, lebih mulus, dan terbebas dari berbagai masalah yang bisa merusak kecantikan.