Agar Tidur Bisa Lebih Nyenyak, Kita Bisa Melakukan Memperbaiki Asupan Nutrisi Kita

DokterSehat.Com – Selain karena faktor depresi, pakar kesehatan menyebutkan jika pola makan ternyata juga ikut mempengaruhi kenyenyakan tidur kita. Menurut pakar kesehatan yang berasal dari University of Pennsylvania, mereka yang cenderung memiliki pola makan yang buruk akan mengalami pola tidur yang juga sangat tidak baik. Untuk memperbaiki pola tidur ini, maka ada baiknya kita juga mulai memperbaiki pola makan kita dengan lebih baik.

doktersehat-tidur-wanita-ruangan-dingin-jantung

Pakar pakar kesehatan dari University of Pennsylvania menyarankan kita untuk memperbaiki asupan nutrisi kita agar kita bisa lebih mudah tidur nyenyak dan berkualiatas. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sekiranya akan mampu mengatasi masalah tidur kita agar menjadi jauh lebih baik.

Berdasarkan hasil penelitian yang dirilis oleh The American Journal of Clinical Nutrition, disebutkan jika karbohidrat ternyata masih memerankan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan pencernaan kita yang berimbas pada mudahnya seseorang mendapatkan tidur yang nyenyak. Dari penelitian ini, kita disarankan untuk mengkonsumsi makanan berkarbohidrat layaknya nasi, kentang, atau sereal setidaknya empat jam sebelum tidur agar kita bisa mendapatkan waktu tidur yang nyenyak. Selain itu, cobalah untuk memperbanyak asupan vitamin C yang berasal dari beberapa buah-buahan dan sayuran yang sangat lezat layaknya stroberi, pepaya, nanas, hingga sayuran layaknya kale, brokoli, hingga paprika.

Beberapa jenis asupan yang sebaiknya kita penuhi demi mendapatkan waktu tidur yang jauh lebih nyenyak adalah dengan memperbanyak asupan likopen dan selenium. Kandungan likopen sendiri bisa didapatkan dari buah-buahan layaknya semangka, pepaya, tomat, dan juga jeruk keprok. Sementara itu, kandungan selenium bisa dicari pada kacang-kacangan dan ikan laut layaknya tuna hingga ikan kod. Selain itu, jenis makanan laut lainnya layaknya kerang juga sangat direkomendasikan demi waktu tidur yang jauh lebih berkualitas.