Agar Tidak Mudah Ngompol, Beri Saja Anak Makanan Ini

DokterSehat.Com– Mengompol adalah hal yang wajar terjadi pada setiap anak. Bahkan, anak yang sudah cukup besar pun bisa saja mengalaminya. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ukuran kandung kemih anak yang cenderung masih kecil membuat mereka cenderung mudah untuk mengalaminya. Untungnya, demi mencegah anak mengompol, kita bisa meminta mereka untuk tidak terlalu banyak minum di malam hari dan selalu buang air kecil sebelum tidur. Selain itu, berikan mereka makanan-makanan yang bisa membuat mereka tidak mudah mengompol seperti sebagai berikut.

Kacang kenari dan kismis
Camilan yang terasa enak ini kaya akan nutrisi yang menyehatkan. Jika anak kerap mengkonsumsinya sebelum tidur, maka mereka pun tidak akan mudah mengompol.

doktersehat-teh-madu
Madu
Madu memiliki sifat higroskopik yang mampu menyerap dan menahan kelembaban termasuk cairan dengan efektif sehingga jika anak mengkonsumsinya sebelum tidur, mereka tidak akan mudah mengompol.

Kayu manis
Sebagaimana madu, kayu manis juga bisa mencegah anak mengompol saat tidur malam. Salah satu rempah ini kaya akan kandungan antioksidan yang menyehatkan tubuh. Jika anak tidak terlalu suka dengan rasanya, anda bisa mencampurkannya pada makanan pencuci mulut atau bahan makanan lainnya.

doktersehat-pisang- teh-insomnia-alternatif-sehat-obat
Buah pisang
Buah pisang kaya akan nutrisi yang menyehatkan. Tak disangka, kandungan di dalam buah pisang bisa membantu anak mengendalikan keinginannnya untuk pipis.

Jangan langsung memarahi anak jika mereka mengompol karena belum tentu hal ini adalah kesalahan mereka. Lebih baik beri solusi agar mereka tidak mudah mengompol lagi, termasuk dengan memberikan makanan-makanan ini.