Agar Tetap Sehat Meskipun Menonton Sepakbola Tengah Malam, Lakukan Hal Ini

DokterSehat.Com– Akhir pekan seperti sekarang ini dinanti-nanti oleh banyak orang sebagai saat untuk melihat tayangan sepakbola luar negeri. Karena seringkali menyajikan laga-laga yang seru, banyak orang yang rela menonton acara sepakbola hingga tengah malam tiba. Toh esok juga masih liburan sehingga bisa bangun lebih siang beristirahat dengan cukup. Sayangnya, sudah menjadi rahasia umum jika begadang bisa membuat badan menjadi tidak sehat. Berikut adalah beberapa saran dari pakar kesehatan agar bisa tetap sehat meski menonton pertandingan sepakbola tengah malam.

Beristirahat terlebih dahulu
Agar tidak mudah mengantuk dan badan juga bisa tetap segar saat menonton bola. Tidurlah terlebih dahulu selama beberapa saat. Sebagai contoh, jika jadwal sepakbola adalah setelah tengah malam, kita bisa tidur pada jam lebih awal sehingga saat bangun tubuh berada dalam kondisi lebih bugar dan tidak mudah mengantuk.

Jangan duduk terlalu lama
Menonton televisi memang akan membuat kita cenderung duduk dan tidak bergerak terlalu lama. Cobalah untuk kerap mengambil jeda selama beberapa menit untuk mengambil air minum atau pergi ke kamar mandi sehingga tubuh tetap aktif bergerak.

Tontonlah saat pertandingan dimulai saja
Jangan buang waktu untuk menonton tayangan komentator sepakbola karena hanya akan membuang-buang waktu saja. Apalagi pada saat itu biasanya hanya iklan yang lebih banyak ditonjolkan. Cek jadwal pertandingan di internet agar bisa menonton pertandingan sepakbola di waktu yang tepat, bukannya terlalu awal.

Jangan lupa berkedip
Meski laga sangatlah seru, pastikan untuk selalu berkedip agar mata bisa terjaga kelembabannya dan tetap dalam kondisi segar.

Air putih
Minumlah air putih dengan cukup agar badan tetap segar selama menonton pertandingan sepakbola tengah malam.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik