Agar Perut Segera Langsing Setelah Melahirkan, Lakukan Hal Ini

DokterSehat.Com – Saat hamil, ibu tentu akan mendapati ukuran perutnya membesar secara bertahap mengikuti perkembangan janin di dalam tubuhnya. Hal ini berarti, ada perkembangan dari kulit yang terjadi pada perut sehingga jika setelah ibu melahirkan, maka akan ada bagian perut yang terlihat kendur atau menggelambir. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kepercayaan diri dari sang ibu karena tampilan perutnya tak lagi baik layaknya saat sebelum hamil. Apakah ada acara agar ibu bisa mendapatkan perut yang langsing seperti sebelum kehamilan?

doktersehat-setelah-melahirkan-sit-up-langsing-kendur

Pakar kesehatan menyebutkan jika hal pertama yang harus dilakukan oleh ibu yang ingin mendapatkan perutnya langsing kembali adalah dengan melakukan aktivitas fisik. Cobalah untuk melakukan latihan fisik yang membangun kekuatan tubuh, khususnya otot-otot pada bagian perut yang bisa menurunkan kekenduran kulit. Latihan layaknya sit up akan sangat direkomendasikan karena bisa melatih otot-otot yang ada pada perut hingga punggung. Jika kita melakukannya secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu, maka tampilan perut pun akan segera menjadi lebih langsing tanpa adanya kulit yang bergelambir.

Ibu yang baru melahirkan juga bisa mulai melakukan latihan kardio sederhana layaknya berjalan cepat, berlari, bersepeda, atau bahkan berenang. Olahraga kardio ternyata bisa membuat aliran oksigen ke organ tubuh dan kulit menjadi lebih maksimal. Hal ini membantu kulit pada bagian perut menjadi lebih kencang kembali. Lakukanlah olahraga kardio ini dua hingga tiga kali dalam seminggu selama 30 menit dan dapatkan perut yang langsing kembali.

Ibu yang baru melahirkan juga sebaiknya mulai memperbanyak asupan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan vitamin E. Hal ini ternyata mampu merangsang produksi kolagen yang bertanggung jawab pada kekencangan dan elastisitas kulit. Konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan layaknya tomat, jeruk, almond, hingga alpukat akan sangat direkomendasikan bagi ibu hamil yang ingin mendapatkan perutnya langsing kembali.