Agar Performa Organ Vital Pria Semakin Mantap, Lakukan Hal-Hal Berikut

DokterSehat.Com – Salah satu momok paling mengerikan bagi kaum pria adalah andai mereka mengalami disfungsi ereksi atau loyo dalam melakukan hubungan intim. Bagaimana tidak, hal ini bisa memicu depresi hingga mengganggu keharmonisan keluarga. Pakar kesehatan Darius Paduch, M.D, yang berasal dari New York Presbyterian/ Weill Cornell Medical Center, menyebutkan jika masalah gangguan organ vital pria ini kini banyak dialami oleh pria berusia produktif, dari yang berusia 30 hingga 40 tahunan. Beliau berkata jika gaya hidup tidak sehat yang banyak diadopsi oleh pria modern menjadi pemicu masalah ini. Lantas, apa yang bisa dilakukan pria agar mampu mendongkrak performa organ vitalnya tanpa perlu memakai obat kuat?

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

Menata jam tidur
Mendapatkan jam tidur yang cukup seakan-akan menjadi hal yang sulit didapatkan oleh pria dewasa. Selain karena faktor pekerjaan yang menumpuk, tayangan televisi hingga acara ronda di lingkungan rumah bisa membuat pria harus menunda waktu tidurnya. Padahal, hal ini akan membuat pria kelelahan dan berpotensi mengalami penurunan kualitas ereksi pada penisnya. Jadi, mulai sekarang, cobalah untuk menata jam tidur dengan lebih baik untuk mendapatkan kualitas kehidupan seksual yang lebih baik.

Mengendalikan berat badan
Ada pepatah yang berkata jika semakin makmur pria maka semakin berat badannya. Sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi dunia kesehatan, termasuk kesehatan seksual. Andai pria mengalami obesitas, maka Ia pun beresiko akan mengalami penurunan kadar testosteron dan bisa berpengaruh besar pada menurunnya kemampuan ereksi. Karena alasan inilah ada baiknya pria mulai menjaga berat badannya agar tetap ideal.

Rutin berolahraga
Semakin sehat seseorang, maka semakin baik Ia mendapatkan kualitas ereksi. Olahraga akan membuat aliran darah menjadi semakin lancar dan hal ini bisa berpengaruh besar pada kualitas ereksi penis. Selain itu, kadar hormone testosterone pada tubuh yang berpengaruh pada seksualitas seseorang juga akan semakin membaik.

Baca Juga:  Cara Meningkatkan Performa Seks

Menghindari alkohol
Pakar kesehatan menyebutkan jika konsumsi alkohol secara berlebihan akan mampu menurunkan kualitas ereksi mengingat kandungannya yang mampu menenangkan saraf. Karena alasan inilah, ada baiknya pria menghindari konsumsi alkohol demi kualitas performa organ vital yang lebih baik.