Agar Gairah Seks Tetap Membara, Batasi Asupan Kalori Setiap Hari

DokterSehat.Com Salah satu faktor yang bisa membantu keharmonisan rumah tangga adalah dengan mendapatkan kehidupan seks yang berkualitas. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kehidupan seks yang membara. Untuk mengatasi hal ini, pakar kesehatan menyarankan kita untuk lebih bak dalam menerapkan gaya hidup yang sehat, khususnya dalam hal membatasi asupan kalori setiap hari. Dengan melakukan diet pembatasan kalori, secara umum kesehatan tubuh kita akan menjadi lebih baik, dimana suasana hati akan membaik, tingkat stress akan menurun, dan pada akhirnya ikut berimbas pada meningkatnya gairah seks.

doktersehat-pasangan-seks-couple

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pennington Biomedical Research Center yang terdapat di Los Angeles, Amerika Serikat, dan dipimpin oleh Corby Martin menunjukkan fakta dilakukan pada dua kelompok orang. Dimana satu kelompok terdiri dari mereka yang memiliki berat badan ideal dan kelompok lain yang kelebihan berat badan. Kedua kelompok ini terbagi menjadi mereka yang diperbolehkan mengkonsumsi makanan apapun dan mereka yang diharuskan melakukan diet kalori terbatas dalam rentang waktu dua tahun, yakni dengan mengurangi asupan kalori harian hingga 25 persen. Hasilnya adalah, mereka yang melakukan diet kalori ini akan menurunkan berat badan rata-rata 7,7 kg dan mendapatkan kualitas hidup yang jauh lebih baik.

Peningkatan kualitas hidup yang dimaksud adalah dengan semakin berkurangnya depresi, semakin membaiknya kualitas tidur, hingga gairah seksual yang jauh lebih baik. Menurut pakar kesehatan dari University of South Florida College, Lauri Wright, mereka yang melakukan diet kalori akan mendapati beart badannya menurun dan berimbas pada rasa lebih bahagia dan lebih sehat. Dengan penampilan tubuh yang lebih baik, maka merekapun akan merasa lebih seksi dan nyaman untuk berhubungan intim dengan pasangan.