Afterplay Setelah Berhubungan Intim Bisa Membuat Pasangan Semakin Harmonis

DokterSehat.Com – Kebanyakan pasangan suami istri lebih fokus pada foreplay atau sesi penetrasi saat berhubungan intim. Menurut mereka, dengan melakukan foreplay yang baik dan mengaplikasikan teknik penetrasi yang bervariasi, hubungan intim akan bisa dilakukan dengan sensasi yang luar biasa. Namun, menurut pakar kesehatan, pasangan suami istri juga sebaiknya mulai memperhatikan aktifitas afterplay yang bisa membuat hubungan suami istri semakin harmonis. Apa sajakah manfaat dari melakukan hal ini setelah berhubungan intim?

doktersehat-pasangan-seks

Mempererat ikatan emosional pasangan
Pasangan bisa melakukan afterplay dengan berpelukan, berciuman, atau saling memuji. Meskipun terlihat sederhana, pakar kesehatan menyebutkan jika hal ini bisa semakin mempererat hubungan emosional pasangan sehingga tentu akan menambah keharmonisan.

Pendinginan bagi kaum hawa
Tahukah anda jika kaum hawa memerlukan waktu yang lebih lama agar bisa menjadi lebih rileks setelah berhubungan intim? Hal ini sangatlah kontras dengan kaum pria yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Dengan melakukan afterplay, maka wanita secara pelan-pelan menjadi lebih rileks dan bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Membuat hubungan intim menjadi lebih menggairahkan
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Kansas menunjukkan bahwa wanita lebih menikmati aktifitas foreplay dan afterplay jika dibandingkan dengan sesi penetrasi saat berhubungan intim. Dengan melakukan afterplay, maka wanita pun akan lebih menikmati hubungan intim sehingga membuat setiap sesi berhubungan intim menjadi lebih menggairahkan.

Membuat komunikasi pasangan menjadi lebih baik
Dengan melakukan afterplay setelah berhubungan intim, maka pasangan akan melakukan komunikasi dengan lebih intim. Tanpa disadari, pasangan akan berbicara dari pikiran dan hati yang terdalam. Dengan melakukan hal ini, maka pasangan pun akan mengembangkan komunikasi yang jauh lebih sehat diantara pasangan.