Adakah Obat Flu yang Aman Bagi Ibu Hamil?

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ibu hamil cenderung rentan terkena beberapa jenis masalah kesehatan, salah satunya adalah flu. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan bahwa flu yang menyerang ibu hamil cenderung berlangsung lebih lama jika dibandingkan dengan flu yang menyerang orang biasa. Yang menjadi masalah adalah, flu ini sebaiknya segera diobati agar tidak mengganggu kesehatan dan perkembangan kehamilan. Padahal, ibu hamil tidak bisa sembarangan mengkonsumsi obat layaknya orang biasa karena andai hal ini dilakukan, dikhawatirkan kandungan di dalam obat bisa memberikan efek buruk bagi perkembangan dan kesehatan janin. Lantas, apa yang bisa dilakukan ibu hamil untuk mengatasi flu tersebut?

doktersehat-kehamilan-hamil

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada baiknya ibu hamil mengkonsumsi bahan alami yang memiliki kemampuan mengatasi flu dengan cepat tanpa memberikan efek samping bagi kesehatannya dan juga janin di dalam kandungan. Bahan alami yang bisa digunakan oleh ibu hamil untuk mengatasi penyakit ini adalah madu dan juga bawang putih.

Kita hanya perlu mempersiapkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan air perasan bawang putih. Semua bahan ini kemudian kita campurkan dan aduk hingga merata hingga mirip dengan pasta. Setelahnya, kita hanya perlu mengkonsumsi campuran madu dan bawang putih ini setelah sarapan atau makan malam setiap hari. Jika kita mengkonsumsinya selama seminggu, maka flu pun bisa segera mereda.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ramuan ini ternyata mampu menurunkan dan menyembuhkan berbagai gejala flu layaknya demam, batuk, atau hidung tersumbat. Hal ini disebabkan oleh adanya senyawa allicin yang bersifat anti-mikroba sehingga mampu melawan mikroba penyebab flu. Selain itu, madu juga kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi obat ini dan beristirahat dengan cukup, maka flu pada ibu hamil pun bisa cepat sembuh.