Adakah Efek Kesehatan yang Didapatkan Dari Memakai Hair Extensions?

DokterSehat.Com – Bagi kaum hawa, rambut adalah mahkota yang bisa membuat mereka terlihat lebih cantik dan percaya diri. Terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut terlihat semakin menawan, dari meluruskannya, membuatnya menjadi keriting, atau bahkan menambahkan hair extensions. Sebagai informasi, hair extensions atau rambut tambahan ini telah banyak tersedia di pasaran dalam bentuk clip-on meskipun ada pula yang harus memasangnya dengan semacam lem khusus atau memakai teknik weave. Sebenarnya, apakah ada efek kesehatan yang bisa didapatkan dari penggunaan hair extensions ini?

doktersehat-kesehatan-rambut-bercabang

Bisa membuat rambut terlihat lebih tebal
Bagi mereka yang memiliki rambut tipis atau lepek, penggunaan hair extensions ini ternyata bisa membuat rambut mereka menjadi lebih berisi. Memang, tujuan utama dari penggunaan rambut tambahan ini adalah membuat rambut terlihat lebih panjang. Namun, jika bisa memilih rambut tambahan yang tepat, kita bisa membuat rambut bagian tengah dan bawah menjadi lebih tebal.

Hair extensions tidak membutuhkan perawatan berharga mahal
Rambut pasangan ini ternyata bisa bertahan selama beberapa bulan. Asalkan kita menggunakan produk perawatan yang tepat dan sesuai dengan rambut kita, rambut kita biasanya tetap dalam kondisi yang sehat. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita merawat rambut yang ditambahi hair extensions ini dengan shampoo dan sisir khusus.

Hair extensions bisa menyebabkan rambut rontok
Jika kita sebelumnya memiliki rambut yang cenderung rapuh, maka kita pun akan lebih beresiko terkena masalah pecah-pecah pada ujung rambut yang pada akhirnya berimbas pada kerontokan. Adanya hair extensions akan membuat rambut ini lebih terbebani sehingga kerusakannya pun akan menjadi lebih parah, apalagi jika lem yang dipakai ternyata yang tidak berkualitas baik. Pakar kesehatan sendiri menyarankan penggunaan hair extensions yang bertipe clip-on atau yang bisa dipasang dan dilepas dengan mudah yang lebih aman untuk digunakan.