Adakah Camilan Rendah Karbohidrat yang Bisa Membuat Kita Mencegah Kegemukan?

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu tidak ingin mengalami masalah kegemukan. Selain bisa membuat tampilan fisik mereka menjadi jauh lebih buruk dan menurunkan kepercayaan diri, kegemukan juga bisa membuat mereka beresiko besar untuk terkena berbagai macam penyakit. Sayangnya, mencegah munculnya kegemukan adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan mengingat kini ada banyak sekali camilan yang kurang sehat namun sangat menggoda untuk dikonsumsi di sela-sela jam makan besar. Sebenarnya, adakah camilan yang cukup sehat yang bisa membuat kita mampu mencegah munculnya masalah kegemukan?

doktersehat-pistachio-kacang-sehat-diet

Roti kacang
Banyak orang yang berpikir jika roti adalah salah satu bahan makanan yang lebih pantas untuk dijadikan makanan berat alih-alih makanan camilan. Namun, pakar kesehatan ternyata justru lebih merekomendasikan roti sebagai camilan yang sehat dan tidak membuat kita gemuk. Roti gandum yang dipadukan dengan selai kacang akan sangat baik untuk mencegah munculnya kegemukan. Camilan ini juga bisa membuat kita lebih baik dalam membangun otot mengingat tingginya kadar protein di dalamnya.

Cokelat, almond, dan pistachio
Apa yang anda pikirkan jika mendengar camilan yang terbuat dari cokelat, almond, dan pistachio? Tentu adalah camilan yang sangat menggoda untuk dikonsumsi, bukan? Ternyata dibalik rasanya yang lezat, ketiga bahan makanan ini sangat baik bagi kita yang ingin melakukan program diet atau setidaknya mencegah masalah kegemukan. Kita bisa saja membuat campuran satu batang cokelat yang sudah dicairkan dan dicampurkan dengan kacang almond dan juga pistachio. Setelah itu, simpan campuran ini dalam lemari es hingga membeku dan dijadikan camilan yang sehat dan nikmat.

Snack bar
Jajanan snack bar dikenal luas memiliki rasa yang gurih namun renyah saat digigit mengingat bahan pembuatanya yang berupa buliran gandum dan juga kacang-kacangan. Snack bar sangatlah kaya akan asam lemak omega 3 yang bisa ikut membantu tubuh menjaga berat badannya tetap ideal.