Ada Tumor Ganas Sebesar Buah Jeruk pada Rahang Remaja Ini

DokterSehat.Com – Remaja berusia 16 tahun bernama Adam McCalmont mengalami nasib yang sangat kurang beruntung. Bagaimana tidak, selama beberapa tahun terakhir, Adam tidak bisa menggunakan rahangnya karena ada tumor sebesar buah jeruk yang tumbuh pada pipi kanannya. Tumor ini sendiri adalah bentuk agresif yang berasal dari kanker yang cukup ganas dan membuat rahangnya terasa sangat nyeri.

doktersehat-kanker-tenggorokan

Pada awalnya, Adam merasakan nyeri yang luar biasa pada rahangnya. Ia pun mengkonsultasikan kondisi ini ke dokter dan betapa terkejutnya dirinya tatkala dokter menyebutkan jika ada tumor ganas pada rahang sebelah kanannya. Mengingat kondisinya sudah sangat berbahaya, dokter pun langsung segera meminta Adam untuk melakukan berbagai terapi baik itu berupa operasi atau bahkan kemoterapi. Meskipun berbagai prosedur penyembuhan ini membuatnya cukup sering absen dari bangku sekolah, kemoterapi yang dilakukan Adam berangsur-angsur membuat tumornya semakin menghilang.

Elaine Patrick, ibunda Adam yang berusia 44 tahun mengaku sangat terkejut tatkala dokter menyatakan anaknya terkena kanker tulang pada usia yang sangat muda. Ia bahkan langsung mengundurkan diri dari pekerjaannya demi fokus dalam menemani perjuangan sang buah hati dalam melawan kanker yang andai dibiarkan bisa sangat mematikan. Beruntung, setelah enam kali kemoterapi yang dilakukan di antara bulan Uni hingga September tahun ini, tumor ini semakin menyusut dan diyakini Adam akan segera benar-benar terbebas dari penyakit yang sangat berbahaya ini.

Selain tumor pada rahang kanannya semakin menyusut, pakar kesehatan yang menangani kondisi kesehatan Adam menyebutkan jika Adam kini mulai bisa menggunakan rahangnya kembali meskipun Ia harus menjalani operasi pembangunan rahang kembali yang memakan waktu hingga 19 jam. Kini, Adam pun bisa tersenyum kembali dan bisa melanjutkan berbagai aktifitas layaknya remaja-remaja pada umumnya.