Ada Suntikan yang Bisa Mengembalikan Libido Pria

DokterSehat.Com – Kaum pria ternyata cukup rentan untuk mengalami masalah kesehatan seksual. Sebagai contoh, seiring dengan bertambahnya usia, pria juga sangat rentan untuk terkena masalah disfungsi ereksi. Selain itu, ada pula masalah kesehatan seksual lainnya layaknya ejakulasi dini atau penurunan libido pria. Hal ini tentu bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga, bukan?

doktersehat-pasangan-couple-masalah-seks-impotensi-ejakulasi-dini-klamidia

Beruntung, sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Imperial College London sepertinya bisa membantu pria dalam mengatasi masalah seksualitas ini. Dari sebuah penelitian, diketahui bahwa para pakar kesehatan dari tempat tersebut berhasil menemukan hormon yang akan mengembalikan libido pria yang disebut sebagai ‘mental viagra’. Hormon ini sebenarnya adalah hormon kisspeptin, hormon yang mampu memicu munculnya pubertas pada manusia. Hormon kisspeptin ini ternyata bisa membuat pria semakin baik dalam memproduksi hormon testosteron, hormon yang berperan besar dalam reproduksi pria. Adanya hormon inilah yang dianggap bertanggung jawab atas ketertarikan para remaja pria pada berbagai hal yang berbau seksualitas.

Pakar kesehatan sendiri menemukan hormon kisspeptin pada salah satu kandungan cokelat. Para pakar kesehatan ini pun kemudian menyuntikkan hormon yang didapatkan dari cokelat ini pada 29 pria yang sedang dalam kondisi yang sehat dan kemudian otak para pria ini dipindai untuk diketahui aktifitasnya pada saat melihat gambar lawan jenis. Para peneliti kemudian mengetahui bahwa ada pengingkatan aktifitas pada otak secara signifikan yang mengendalikan gairah seksual. Bagi para pria responden lainnya yang tidak diberikan suntikan hormon ini dan hanya diberi placebo, tidak terjadi aktifitas otak yang sama meskipun para pria ini sudah diperlihatkan gambar seksi dari lawan jenis.

Professor Waljit Dhillo, pakar kesehatan yang terlibat dalam penelitian ini, mengungkapkan bahwa hormon ini ternyata mampu merangsang emosi dan respon pada tubuh pria sehingga diharapkan kembali dapat meningkatkan gairahnya untuk berhubungan intim.