Ada Kursi Roda yang Membuat Penggunanya Bisa Menikmati Pantai

DokterSehat.Com – Pengguna kursi roda tentu akan mengalami kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari. Sebagai contoh, di Indonesia pengguna kursi roda bahkan kesulitan untuk melalui trotoar atau menyeberang jalan yang memang cenderung masih kurang ramah bagi mereka. Selain itu, pengguna kursi roda juga akan kesulitan untuk menikmati hidup, apalagi jika mereka sedang bepergian ke pantai. Bentuk kursi roda tentu akan membuat mereka kesulitan untuk menikmati desiran ombak atau setidaknya menikmati basahnya pasir pantai. Namun, kini pengguna kursi roda bisa menikmati pantai dengan adanya kursi roda unik yang bisa membuat mereka menikmati desiran ombak.

doktersehat-kursi-roda-pantai

Salah seorang pengguna kursi roda, Sian Burrows, yang berasal dari Mackay Australia sangat ingin menikmati pasir dan desiran ombak di pantai, namun, penyakit multiple sclerosis yang menyerangnya semenjak empat tahun terakhir membuatnya tak bisa turun dari kursi roda. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuhnya dan sel saraf tulang belakang yang membuatnya lumpuh. Begitu kuatnya keinginan untuk merasakan desiran ombak di pantai akhirnya dia pun menghubungi North Beaches Lions Club untuk memberikan proposal untuk membangun kursi roda khusus yang nantinya bisa membantunya dan pengguna kursi roda lainnya untuk menikmati pantai. Hasilnya adalah, proposal ini diterima.

Kursi roda khusus pun kemudian dibangun untuk Siam dengan roda yang unik, yakni ban yang terbuat dari bahan plastik dengan ukuran yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kursi roda pada umumnya. Dengan ukuran ban yang jauh lebih besar, maka pengguna kursi roda seperti dirinya akan lebih baik dalam menapak pasir yang lembut dan kini kakinya bisa merasakan datangnya ombak.

Siam mengaku dengan adanya kursi roda ini, Ia sangat bisa menikmati pantai sebagaimana dulu saat Ia masih sehat. Ia bahkan bisa memancing dengan memakai kursi roda ini. Ia pun berharap kursi roda khusus ini bisa membantu banyak pengguna kursi roda lainnya untuk lebih menikmati hidupnya.

Baca Juga:  ASI Bisa Membuat Anak Menjadi Semakin Cerdas

Photo Source: ABC Tropical North/ Harriet Tatham