Ada Baiknya Wanita Tidak Melakukan Hal Ini Setelah Berhubungan Intim

DokterSehat.Com – Setelah menikmati hubungan intim dengan pasangan, sebagian wanita ingin segera beranjak tidur karena kelelahan namun sebagian lainnya justru ingin segera membersihkan badannya. Menurut pakar kesehatan, melakukan hal-hal tersebut tentu boleh-boleh saja. Namun, mengingat jaringan vagina wanita bisa mengalami pembengkakan setelah melakukan hubungan intim, ada baiknya wanita menghindari melakukan hal-hal berikut ini.

doktersehat-pasangan-seks

Tidak buang air kecil
Meskipun tubuh sudah terasa lelah dan sangat ingin segera beranjak tidur setelah berhubungan intim, pakar kesehatan sangat menyarankan kaum hawa untuk segera buang air kecil setelahnya. Dengan melakukannya, maka wanita bisa membersihkan area vitalnya dari berbagai bakteri yang bisa saja terpapar tatkala hubungan intim berlangsung. Andai wanita tidak melakukannya, dikhawatirkan bakteri ini akan berkembang di dalam organ vital dan memicu infeksi kandung kemih yang bisa sangat menyakitkan. Usahakan dalam satu jam setelah berhubungan intim, wanita sudah bisa buang air kecil.

Membasuh organ vital dengan sabun
Selain tidur, sebagian wanita ingin segera membersihkan diri setelah berhubungan intim. Memang, dengan segera membersihkan diri, mereka bisa merasa lebih segar dan membersihkan keringat yang banyak keluar tatkala berhubungan intim. Sayangnya, kita harus berhati-hati andai menggunakan sabun untuk membersihkan organ vital karena bisa memicu iritasi atau bahkan reaksi alergi.

Pakar kesehatan Leslie Page, M.D, menyebutkan jika tatkala berhubungan intim, jaringan vagina mengalami pembengkakan dan mendapatkan pelumas alami. Andai kita langsung membersihkannya dengan sabun, maka jaringan vagina tentu akan memberikan reaksi yang berbeda dan bisa memicu iritasi atau bahkan alergi. Bersihkan saja vagina dengan air bersih tanpa sabun setelah berhubungan intim demi menghindari hal tersebut.

Berendam air panas
Meskipun terlihat romantis dan menenangkan, berendam di air hangat setelah berhubungan intim bisa sangat buruk bagi vagina wanita. Vulva pada vagina wanita masih dalam kondisi membengkak saat berhubungan intim dan hal ini membuat liang vagina lebih terbuka dan beresiko tinggi terpapar bakteri yang tentu bisa menimbulkan infeksi.