Ada Baiknya Wanita Segera Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim

DokterSehat.Com – Berhubungan intim dengan pasangan tentu saja akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika ada banyak sekali dampak positif bagi tubuh kaum hawa jika rutin melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Namun, tahukah anda, untuk menjaga kesehatan organ vitalnya, khususnya setelah melakukan hubungan intim, ada baiknya wanita segera buang air kecil setelah bercinta.

doktersehat-wanita-seksi-ngolet-stretch

Dengan segera melakukan buang air kecil setelah berhubungan intim, wanita bisa mencegah masuknya bakteri dan kuman ke dalam saluran kemih yang bisa memicu infeksi. Sebagaimana diketahui, infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan kuman ini bisa membuat sensasi anyang-anyangan saat buang air kecil, perubahan warna urin hingga menjadi lebih pekat atau bahkan disertai dengan darah, hingga demam tinggi yang dikombinasikan dengan nyeri hebat pada pinggang. Padahal, saat berhubungan intim, organ vital wanita yang dipenetrasi olah organ vital pria akan cenderung lebih terbuka dan kadangkala kondisi organ vital pria yang belum tentu steril memungkinkan adanya bakteri atau kuman yang ikut masuk ke dalam organ vital wanita dan beresiko menyerang sistem reproduksi.

Pakar kesehatan menyebutkan jika organ vital pria kurang bersih, ada resiko kuman-kuman ikut terbawa bersama dengan air mani yang bercampur dengan urin pria yang masuk ke dalam organ vital wanita. Dengan melakukan buang air kecil segera setelah berhubungan intim, wanita pun seakan-akan menyiram semua bakteri dan kuman terbuang agar keluar dari organ vitalnya. Selain membersihkan orga vital, saluran kemih juga aakn cenderung lebih bersih dengan buang air kecik lini.

Dengan segera buang air kecil setelah berhubungan intim, saluran kemih dan reproduksi cenderung lebih bersih dan berbagai racun yang ada di kemih juga akan cenderung ikut terbuang. Kesehatan organ vital wanita pun akan menjadi lebih terjaga dengan baik.