Ada Baiknya Meminum Minuman Hangat Saat Sahur

DokterSehat.Com – Saat bulan puasa ini, kita harus lebih pandai dalam menjaga kesehatan dan mengatur pola makan agar lebih sehat. Tidak seperti pada bulan-bulan biasanya dimana kita bisa makan dan minum setiap saat, kini kita harus lebih pandai mensiasati waktu makan dan minum agar di siang hari kita tidak merasa lemas atau bahkan mengalami dehidrasi. Selain itu, saat sahur dan berbuka juga sebaiknya tidak membuat kita menjadi kalap karena terlalu banyak makan. Salah satu cara sehat yang bisa dilakukan saat sahur adalah dengan meminum minuman hangat. Berikut adalah beberapa minuman hangat yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sahur.

doktersehat-teh-rosemary-peppermint-daya-ingat-serai-jahe-masuk-angin-cedera-otot

Air putih hangat tentu akan menjadi rekomendasi pertama untuk dikonsumsi. Dengan meminum air putih hangat saat sahur, khususnya saat kita baru saja bangun tidur dan belum menyantap makanan, maka kita bisa membuat perut menjadi lebih nyaman. Tak perlu banyak-banyak, cukup satu gelas air putih hangat saja untuk membuat perut kita merasa nyaman di waktu sahur.

Teh kerap kali dihindari beberapa orang karena dianggap sebagai pemicu buang air kecil terus-menerus jika dikonsumsi saat sahur. Namun, hal yang berbeda bisa kita dapatkan jika kita mengkonsumsi teh hijau hangat, teh yang kaya akan antioksidan ini sangatlah baik bagi kesehatan tubuh dan tidak akan memberikan efek buang air kecil terus-menerus. Konsumsilah teh hijau hangat di kala sahur untuk perut yang nyaman sekaligus menyehatkan badan.

Susu rendah lemak nan hangat ternyata juga sangat direkomendasikan saat sahur. Pakar kesehatan menyebutkan jika susu termasuk dalam minuman yang bisa mencegah kita terkena dehidrasi selama berpuasa. Susu juga memiliki banyak nutrisi yang bisa menjaga tubuh tetap bugar seharian penuh.

Baca Juga:  Awas, Serangan Jantung Seringkali Tidak Diawali Gejala Apapun

Jadi, sahur ini anda mau mengkonsumsi minuman hangat yang mana?