7 Macam Diet yang Perlu Anda Coba di 2018

DokterSehat.Com– Baru satu pekan tahun baru 2018, yang berarti bahwa banyak orang berjanji untuk langsing atau makan lebih sehat pada di tahun ini. Sekarang, peringkat tahunan dari US News dan World Report mengungkapkan bahwa diet terbaik di 2018 adalah Dietary Approach to Stop Hypertension atau diet DASH, kemudian diikuti urutan kedua adalah diet Mediterania.

doktersehat-wanita-susah-kurus-diet

US News meminta bantuan panel ahli makanan dan kesehatan untuk menentukan peringkat 40 diet dengan berbagai ukuran, seperti mudahnya mengikuti diet, kemampuan diet untuk membantu seseorang menurunkan berat badan dalam jangka pendek dan jangka panjang, keamanan dan lebih banyak lagi.

Periset kemudian mengubah peringkat pakar menjadi skor yang memungkinkan mereka menentukan diet terbaik. Di luar keseluruhan diet terbaik, para ahli juga memberi peringkat makanan terbaik untuk menurunkan berat badan, makan sehat dan masih banyak lagi.

Diet dengan peringkat terendah adalah diet keto dan diet dukan, yang yang berada di urutan terakhir. Orang yang mengikuti diet keto memangkas karbohidrat dan mengisi lemak untuk membantu tubuh masuk keadaan “ketosis,” dimana tubuh memecah lemak. Diet dukan adalah rencana aturan berat yang berjalan bertahap, termasuk fase makan banyak protein. Para ahli menilai kedua diet tersebut sebagai hal yang sulit untuk diikuti.

Berikut US News dan World Report yang menyebut rencana diet terbaik di 2018, mengutip dari Health, Kamis (4/1/2018).

Diet DASH
Diet DASH dirancang untuk membantu orang menurunkan tekanan darah tinggi, dan ini ditandai dengan campuran buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak dan susu rendah lemak. Orang-orang dalam diet ini dianurkan untuk menghindari lemak jenuh, minuman manis, permen, susu berlemak dan beberapa minyak, serta makan lebih sedikit garam.

Diet Mediterania
Nama pola makan ini didapat dari kebiasaan makan orang-orang yang tinggal di negara-negara Mediterania, yang telah dikaitkan dengan kesehatan dan umur panjang. Rencana makan Diet Mediterania tinggi buah dan sayuran, serta makanan berlemak sehat seperti ikan, kacang-kacangan dan minyak zaitun.

Baca Juga:  Ingat, Diet Tidak Harus Dilakukan Dengan Menyiksa Tubuh

Diet Flexiter
Gabungan kata flexible dan vegetarian, diet flexiter mendorong orang untuk makan vegetarian hampir sepanjang waktu untuk kesehatan yang lebih baik, namun tidak mengharuskan mengurangi daging sepenuhnya.

Diet Weight Watcher
Weight Watchers adalah diet yang sangat populer, dipromosikan oleh selebriti seperti Oprah Winfrey. Ia lakukan pada sistem poin, di mana masing-masing makanan diberikan sejumlah poin, dan orang diberi tahu jumlah yang harus diraih setiap hari. Makanan yang tinggi nutrisi dan kenyang memiliki lebih sedikit poin secara keseluruhan. Permen manis, di sisi lain, memiliki nilai tinggi.

Diet MIND
Diet ini adalah gabungan dari DASH dan diet Mediterania, ini diharapkan dapat membantu melindungi otak dan mencegah penyakit alzheimer, walaupun masih banyak penelitian diperlukan untuk menentukan apakah benar-benar membantu mengurangi penurunan otak.

Orang dianjurkan untuk makan dari 10 kelompok makanan sehat untuk otak, seperti sayuran berdaun hijau, semua sayuran, kacang, buah beri, biji-bijian, ikan, unggas, minyak zaitun dan anggur. Makanan tersebut juga berguna untuk menghindari makanan dari lima kelompok makanan, di antaranya daging merah, mentega dan margarin, keju, permen dan makanan cepat saji.

Diet TLC
Diurutan ini adalah diet therapeutic lifestyle changes (TLC ) dimaksudkan untuk membantu orang mengurangi kolesterol tinggi. Pegiatnya mengurangi lemak secara keseluruhan, terutama lemak jenuh. Diet ini juga mendorong untuk mengonsumsi lebih banyak serat.

Diet Volumetrik
Orang yang mengikuti diet volumetrik juga berhubungan dengan TLC Diet, yang disarankan untuk memperhatikan kepadatan energi pada makanan, yaitu jumlah kalori dalam jumlah makanan tertentu. Makanan yang memiliki kepadatan energi tinggi akan memiliki banyak kalori untuk sedikit makanan, sedangkan makanan dengan tingkat energi rendah memiliki lebih sedikit kalori untuk lebih banyak makanan.