Sudah 6 Tahun, Anak Ini Tak Bisa Berbicara dan Berjalan

eva_turner_doktersehat_1
Photo Source: SWNS/Fox News

DokterSehat.Com– Gadis kecil berusia 6 tahun bernama Eva Turner menderita masalah kesehatan langka yang membuatnya kesulitan untuk berjalan, berbicara, dan tidur. Ia tak kunjung bisa berjalan kaki hingga usianya 2 tahun, namun ia kini juga hanya bisa berjalan dengan kecepatan yang sangat pelan dan kesulitan untuk menyeimbangkan tubuhnya.

Dilansir dari Fox News, Eva juga kerap mengalami tremor pada tubuhnya jika sudah berusaha terlalu keras untuk berjalan atau melakukan aktivitas lainnya. Sayangnya, meski sudah diperiksakan ke dokter, belum jelas apa yang sebenarnya menimpa Eva. Dokter bahkan menyebutkan bahwa besar kemungkinan Eva mengalami gangguan neurologis yang sangat langka dan ia adalah satu-satunya penderita masalah ini di seluruh dunia.

“Saat mulai bisa berjalan, ia justru terlihat kesulitan untuk menemukan keseimbangan. Saat pertama kali membawanya ke ahli saraf, dokter tahu bahwa ada yang salah dengan kondisi Eva, namun ia tak tahu apa yang sebenarnya menimpanya,” ucap Carla Turner, ibu Eva.

Carla kemudian membawa buah hatinya ke dokter lain. Ia pun kemudian didiagnosis terkena Rett Syndrome, kondisi neurologis langka yang disebabkan oleh mutasi gen. Kini, di usia dimana anak-anak seusianya sangat aktif, Eva justru tidak mampu berlari, melompat, atau sekadar berjalan di jarak yang jauh. Ia juga tak mampu berbicara dengan jelas dan tidur dengan nyenyak di malam hari.

Kondisi Eva kini bahkan terlihat jauh tertinggal jika dibandingkan dengan adiknya yang dua tahun lebih muda, Albie.

Karena belum jelas apa yang sebenarnya terjadi pada kondisi Eva, ia pun dikhawatirkan akan tumbuh dengan masalah kesehatan ini hingga usia dewasa. Orang tuanya pun sedang melakukan penggalangan dana demi membiayai penelitian tentang penyakit yang diderita buah hatinya sehingga diharapkan bisa ditemukan penyebab dan obatnya.