6 Point Penting dalam Memilih Baju Hamil

DokterSehat.Com – Bagi para ibu saat memasuki masa hamil tentunya perut akan semakin membesar, hal ini merupakan hal penting yang harus diperhatikan baju hamil yang nyaman dan aman. Saat usia kehamilan semakin bertambah, maka bentuk dan berat badan pun akan semakin bertambah.



Meskipun hamil, Ibu tentu harus menjaga penampilan agar tetap terlihat modis dan dinamis dengan pakaian yang digunakannya. Tentu Anda tidak boleh asal dalam memilih baju yang akan digunakan setiap fase kehamilan.

berikut tips-tips agar mendapatkan baju hamil yang nyaman saat masa kehamilan :

  • Jika membeli baju hamil dengan perut yang masih belum terlalu besar akan membuat boros karena sebenarnya ibu masih bisa mengenakan baju yang biasa dipakai sebelum hamil selama tidak mengganggu kenyamanan ibu.
  • Pilih Baju hamil yang benar-benar ibu sukai. Pilih model serta pakaian hamil yang sesuai dengan karakter kepribadian ibu sehingga membuat ibu menjadi percaya diri ketika memakai pakaian hamil yang benar-benar ibu sukai.
  • Gunakan aksesoris pakaian untuk mempercantik penampilan ibu agar terlihat lebih menarik sekaligus dapat mengalihkan perhatian orang pada perut ibu.
  • Pakaian suami juga bisa dipakai saat bersantai dirumah. Pakaian suami seperti kaos, t-shirt yang berukuran besar dapat menjadi alternatif ibu jika hanya untuk bersantai dirumah.
  • Gunakan bra yang tepat. Saat masa kehamilan payudara mengembang dengan cepat untuk itu pilihlah bra yang bisa mendukung payudara ibu dengan pas dan nyaman. Jangan membeli tanpa mencoba terlebih dulu dan disarankan sebaiknya tidak memilih bra dengan tali elastis karena krang bisa menahan payudara dengan baik.
  • Pilihlah baju hamilyang berbahan dingin serta nyaman dan juga pilih pakaian hamil yang tidak ketat. Karena metabolisme tubuh ibu hamil cenderung mudah kepanasan dan lebih sensitif, pakaian hamil sebaiknya berbahan alami dan tidak menimbulkan gatal saat dipakai.
Baca Juga:  Tingkatkan Sensasi Bercinta dengan "Sentuhan" Payudara

Demikian Tips-tips memilih baju hamil selama ibu mengandung, Kenyamanan merupakan tujuan utama agar Ibu lebih merasa bebas saat beraktifitas. Semoga dapat menjadi referensi Ibu agar pintar dalam memilih baju hamil.