6 Jenis Makanan Penyebab Sakit Jantung

Dokter Sehat – Penyakit jantung memang sulit terdeteksi sehingga kerap disebut silent killer, cara terbaik agar kita terhindar dari penyakit ini yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat.



Berikut ini 6 jenis makanan penyebab sakit jantung :

  1. Makanan yang pertama yaitu berbagai makanan olahan yang sering Anda makan sehari-hari seperti aneka olahan keripik, tidak ada salahnya mengkonsumsi aneka makanan olahan tersebut jika anda memakannya tidak berkelebihan. Karena jika berlebihan dapat berpotensi menyebabkan resiko penyakit jantung.
  2. Telur menjadi salah satu makanan yang berpotensi menjadi penyebab penyakit jantung terutama kuning telurnya, makan telur dalam jumlah yang cukup tidak akan membahayakan jantung Anda. Karenakan memakan telur dalam jumlah berlebihan dapat meningkatkan jumlah kolesterol yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.
  3. Makanan selanjutnya adalah garam, aneka makanan asin yang mungkin kita konsumsi setiap harinya tanpa pernah kita sadari dapat menyebabkan penyakit jantung.
  4. Berbagai makanan yang mengandung lemak jenuh seperti aging merah, aneka produk susu, kelapa dan minyak sawit juga dapat berpotensi menjadi salah satu penyebab sakit jantung jika di konsumsi beerlebihan.
  5. Makanan manis juga berpotensi menjadi salah satu penyebab penyakit jantung jika di konsumsi secara berlebihan, ini dikarenakan makanan manis dapat menyebabkan penyakit diabetes yang merupakan faktor resiko penyakit pada organ jantung.
  6. Berbagai makanan yang dipanggang maupun makanan cepat saji juga berpotensi menjadi penyebab serangan jantung jika dikonsumsi secara berlebihan. Ini dikarenakan, makanan tersebut banyak mengandung lemak yang tidak baik untuk organ jantung.