5 Rahasia Awet Muda Bagi Pria Produktif

DokterSehat.Com – Tidak hanya wanita, Pria pun peduli jika wajahnya terlihat tua. Pria memang tak memiliki akses yang sama untuk produk antipenuaan sehingga harus berhati-hati dalam menjaga keremajaan kulitnya. Wanita mungkin mudah untuk mengatasi kulit keriput, garis-garis halus dan penuaan di kulit, tapi pria sedikit pilihannya.



Meskipun proses biologis penuaan pada pria belakangan dari wanita, kebiasaan dan diet yang dijalani pria bisa mempercepat penuaan dibandingkan wanita.

Berikut tips antipenuaan alami untuk pria agar bisa memerangi tanda-tanda penuaan :

• Minum air
Minimal 8 gelas atau 2 liter air setiap hari adalah tips alami antipenuaan untuk pria. Ini membuat kulit terhidrasi dan sehat, dan melindunginya dari tanda-tanda penuaan.

• Sinar matahari
Hindari paparan sinar matahari. Selalu gunakan tabir surya ketika akan keluar karena paparan sinar matahari bisa merusak kulit dan menyebabkan kulit keriput, serta garis-garis halus penuaan.

• Alcohol
Pria hindarilah alkohol. Soalnya alkohol bisa memperluas pembuluh darah dan menyebabkan kulit bergelambir serta muncul bercak-bercak.

• Mencukur
Pria yang terus menerus mencukur membuat kulitnya menjadi kasar, rentan terhadap kekeringan dan usia menjadi lebih tua. Beberapa cara mengatasi antipenuaan untuk pria adalah menggunakan pelembab setelah mencukur, mencukur dengan air hangat, dan gunakan losion setelah bercukur.

• Rokok
Tips alami antipenuaan terbaik untuk pria adalah keluar dari kebiasaan merokok. Meskipun merokok dianggap sebagai tanda kejantanan, merokok bisa membuat Anda terlihat lebih tua dibanding usia Anda sebenarnya. Kerusakan di wajah Anda menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput.

BACA JUGA : BPOM Menyatakan Aspartam Aman!