5 Posisi Seks yang Cocok Dilakukan Wanita Pasca Persalinan

doktersehat-pasangan-seks-couple

DokterSehat.Com – Setelah melakukan persalinan, vagina akan mengalami perubahan besar baik dari segi fungsi atau anatomi. Perubahan ini berdampak pada kemampuan seksual wanita sehingga mereka kerap alami rasa sakit, tidak nyaman, hingga menurunnya gairah untuk berhubungan badan.

Untuk memberikan kemudahan pada wanita dalam hal adaptasi seksual mereka tidak boleh sembarangan melakukan seks. Mereka hanya dianjurkan untuk melakukan posisi seks di bawah ini.

1. Reverse Cowgirl

Posisi ini cocok untuk memberikan stimulasi klitoris. Selain itu, wanita juga bisa dengan mudah mengontrol ritme dan dalamnya penetrasi. Pria yang berada di belakang wanita bisa memberi tambahan rangsangan dengan mengelus bokong atau bagian puting payudara yang sangat sensitif saat dipegang.

2. Frisky Flip

Posisi ini dilakukan dengan wanita tidur tengkurap dan pinggul agak dinaikkan ke atas. Sementara itu pria bisa melakukan penetrasi dari belakang dengan mudah. Oh ya, gaya ini akan memberikan rangsangan cukup besar meski tidak terlalu dalam sehingga wanita tidak akan merasa sakit.

3. Spooning

Spooning dilakukan dengan memeluk wanita dari belakang. Penis melakukan penetrasi secara dangkal, tapi cukup memberikan kenikmatan. Spooning bisa dilakukan di atas kasur tanpa perlu banyak bergerak dan membuat gesekan kasar di dalam vagina.

4. Seks oral dan fingering

Salah satu alasan mengapa wanita enggan melakukan seks pasca melahirkan adalah rasa sakit yang dialami. Untuk mengatasi hal ini pria bisa memberikan stimulasi berupa oral seks dengan nikmat. Mainkan lidahmu dengan intens disertai isapan dan gigitan.

Selanjutnya lakukan juga fingering. Masukkan jari ke dalam vagina, jangan terlalu dalam. Selanjutnya beri stimulasi perlahan-lahan.

Inilah beberapa posisi seks yang cocok dilakukan pasca melahirkan. Selamat mencoba!