5 Penawar Alergi Udang

DokterSehat.com – Udang, selain kaya akan kandungan mineral dan potrein juga diperkaya dengan kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung dan otak. Kendati udang mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, ternyata tidak sedikit orang yang justru mengalami alergi begitu mengkonsumsi makanan lezat satu ini.



Bagi para penderita alergi udang, biasanya begitu selesai menyantap udang akan timbul bercak kemerahan pada kulit yang disertai rasa gatal atau batuk-batuk hingga sesak nafas.

Berikut ini adalah 5 jenis penawar alami yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi udang:

  1. Jahe
    Secangkir jahe hangat dapat membantu mengurangi rasa gatal serta ruam merah pada kulit yang timbul akibat alergi mengonsumsi udang.
  2. Minyak biji jarak
    Larutan minyak biji jarak yang diseduh dengan air hangat sangat baik untuk mengatasi alergi udang. Bahkan seminggu pasca sembuh pun sebaiknya penderita alergi udang tetap mengkonsumsi seduhan air dan minyak biji jarak.
  3. Makanan yang mengandung vitamin E
    Segala jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin E seperti kacang-kacangan banyak mengandung antialergen yang dapat mencegah dan mengobati segala jenis alergi.
  4. Madu
    Satu gelas air hangat dicampur dengan 1 sendok makan madu sangat baik untuk mengatasi gatal-gatal akibat alergi udang.
  5. Lemon
    Lemon adalah jenis buah yang mampu mengatasi segala jenis alergi. Satu gelas sari lemon efektif untuk mengatasi bercak kemerahan yang timbul akibat alergi udang.