5 Manfaat Menakjubkan Kulit Pisang

Kulit-pisang-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com/MAURO CATEB

DokterSehat.Com-Semua orang pasti sudah tahu rasa lezat dan manfaat buah pisang. Bagaimana tidak, buah ini dapat membantu penyerapan kalsium, fungsi saraf, vitamin B6, bahkan baik untuk membantu penurunan berat badan.

Photo Credit: Flickr.com/MAURO CATEB

Namun tidak hanya buahnya saja, kulit pisang ternyata juga memiliki banyak manfaat, lho! Seperti yang dilansir dari stylecraze.com, berikut ini beberapa manfaat kulit pisang untuk kecantikan.

1. Memutihkan Gigi

Siapa sangka bahwa Anda juga bisa memutihkan gigi dengan memanfaatkan kulit pisang. Gosokkan kulit pisang pada gigi sekitar satu menit setiap hari selama satu minggu.

2. Membersihkan Jerawat

Untuk membersihkan jerawat dengan kulit pisang, Anda hanya perlu memijatkannnya pada wajah dan tubuh yang berjerawat setiap hari selama 5 menit. Hasilnya akan tampak dalam waktu satu minggu.

3. Mengurangi Keriput

Kulit pisang juga akan membantu kulit tetap terhidrasi sehingga membantu mengurangi keriput. Anda bisa membuat masker kulit pisang dengan menambahkan kuning telur pada kulit pisang yang ditumbuk. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 5 menit sebelum kemudian membilasnya dengan air.

4. Melindungi dari Sinar UV

Kulit pisang juga akan membantu melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Untuk mendapatkan manfaat ini, keringkan kulit pisang di bawah sinar matahari, kemudian gosokkan pada bawah kulit pisang.

5. Menghilangkan Kutil

Kulit pisang juga akan membantu membersihkan kutil dan mencegah munculnya kutil baru. Caranya, Anda cukup menggosokkan kutil pada daerah yang bermasalah atau diamkan kulit pisang selama satu malam pada area yang bermasalah tersebut.

Siapa sangka bahwa tidak hanya buahnya, kulit pisang juga ternyata memiliki manfaat untuk kulit. Apakah anda tertarik untuk mencoba memanfaatkan kulit pisang? Yuk bagi pengalaman Anda di kolom komentar.