5 Manfaat Melakukan Facial Secara Teratur

DokterSehat.Com – Ladies, Apakah Anda termasuk orang yang rajin melakukan perawatan facial? Beberapa orang jarang atau tidak pernah melakukan perawatan facial di salon atau klinik kecantikan. Memang, bagi sebagian orang facial terbilang cukup mahal. Tetapi, sebenarnya perawatan ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit Anda.



Berbagai klinik kecantikan menyediakan ragam jenis facial yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit setiap orang. Umumnya, ada dokter yang akan mengarahkan Anda dalam memilih perawatan yang tepat bagi kulit

Jika Anda termasuk orang yang rutin melakukannya, Anda cukup beruntung, karena, dengan melakukan facial secara rutin, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat seperti berikut :

  1. Membersihkan
    Kulit wajah setiap harinya terkena polusi dan racun yang terdapat di udara ataupun kosmetik, membersikan muka dengan cara biasa seperti yang kita lakukan sehari-hari tidak akan bisa mengangkat kotoran yang terlanjur mengendap. Facial bisa membuat kulit Anda kembali bersih total.
  1. Menganalisa
    Dengan melakukan facial secara teratur juga bisa membantu kita menganalisa jenis kulit, sang beautician bisa menyebutkan apa yang menjadi masalah kulit dengan detil, sehingga kita bisa menentukan produk perawatan apa yang tepat untuk kulit.
  1. Pengelupasan
    Salah satu rangkaian facial adalah pengelupasan kulit. Hal ini bertujuan untuk membuang semua sel kulit mati, dan menggantinya dengan kulit yang baru dan sehat.
  1. Pemberian nutrisi kulit
    Saat facial di salon, pori-pori kulit di buka, lalu kulit dioleskan cream perawatan. Hal itu akan membuat kulit lebih mudah menyerap nutrisi yang terkandung dalam cream tersebut.
  1. Menenangkan kulit
    Saat facial, kulit di beri pijatan-pijatan lembut. Hal itu membuat otot-otot di wajah mengendur. Kulit pun menjadi lebih rileks dan segar.