5 Manfaat Jagung Untuk Nutrisi Ibu Hamil

DokterSehat.Com – Jagung telah menjadi salah satu makanan kita sehari-hari tapi kebanyakan dari kita tidak mengetahui Manfaat Jagung yang sangat luar biasa. Selain rasanya yang enak, jagung juga kaya akan nutrisi dan dapat mengobati berbagai macam penyakit.

13

Berikut ini 5 manfaat jagung untuk ibu hamil :

  1. Menyehatkan mata
    jagung mengandung caratenoid yang menurunkan risiko kerusakan pada mata di usia senja. Tidak hanya baik untuk sang ibu, jagung juga bagus untuk mendukung kesehatan mata bayi di dalam perut.
  1. Menjaga kesehatan plasenta
    Menjaga kesehatan plasenta selama kehamilan susah-susah gampang. Dengan memakan jagung secara rutin kita bisa menjaga kestabilan plasenta. Kandungan kalium dalam jagung yang cukup banyak bisa menjaga cairan di dalam tubuh sehingga sel plasenta terjaga keamanannya.
  1. Nutrisi ibu hamil yang lengkap
    Jagung kaya akan Vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk kesehatan syaraf. Jagung juga kaya akan mineral seperti magnesium, mangan, zat besi, tembaga dan juga selenium. Manfaat jagung utnuk nutrisi ibu hamil disini dapat menjaga kesehatan secara keseluruhan. Badan juga tidak mudah lelah, letih dan pegal-pegal dengan makan jagung secara rutin.
  1. Baik untuk melawan kanker
    Jagung yang kaya antioksidan, ternyata juga ampuh untuk melawan beberapa jenis kanker seperti kanker payudara dan kanker hati.
  1. Baik untuk kesehatan kulit ibu hamil dan bayi
    Jika sudah diolah menjadi minyak, jagung bisa digunakan untuk produk kencantikan. Ini tidak menyalahi aturan karena sejak dulu orang tua sudah tahu tentang manfaat ini. Untuk bayi setelah lahir juga bagus akan kulitnya lembut dan tidak mudah berbekas bisa mendapat luka.