5 Macam Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Pria

DokterSehat.Com – Banyak faktor penting untuk memiliki tubuh sehat khususnya bagi pria, salah satunya adalah makanan. Untuk membentuk tubuh sehat seperti yang anda inginkan (tubuh langsing dan otot kekar, otak cerdas, dan libido yang terus menyala), anda harus memperhitungkan setiap makanan yang anda makan setiap hari. Makanan harus sehat dan memenuhi nutrisi dan gizi yang tubuh anda butuhkan.
Berikut jenis makanan yang dapat membantu melindungi Anda dari masalah kesehatan pria :

7081749139_00236fa74e_k

• Tiram
Tiram mengandung lebih banyak zinc per porsi dari makanan lain. Porsi 3-ons tiram mengandung 74 miligram zinc. Zinc merupakan mikronutrien penting untuk kesehatan prostat. Rendahnya tingkat zinc berhubungan dengan masalah kesuburan dan penyakit prostat. Tubuh manusia tidak menyimpan zinc secara alami, jadi penting untuk memastikan Anda mendapatkan cukup zinc dalam diet harian Anda atau melalui suplemen. Asupan harian yang direkomendasikan untuk pria adalah 11 mg.

• Salmon
Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan disfungsi ereksi (DE). Mendapatkan cukup vitamin D dapat membantu meminimalkan risiko dengan membantu mengurangi kerusakan pembuluh darah yang disebabkan oleh peradangan.

Biasanya pria dengan disfungsi ereksi memiliki penanda peradangan endotel yang lebih tinggi dibandingkan dengan populasi umum, dan mengurangi peradangan ini dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah. Satu porsi 3-ons salmon mengandung 112 persen dari asupan harian vitamin D yang direkomendasikan.

• Kenari
Kenari merupakan sumber asam lemak omega-3, antioksidan, dan fitokimia, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan otak. Supernutrien ini telah menunjukkan efektivitas untuk membantu menangkal depresi dan mempertahankan fungsi kognitif. Kenari juga melawan stres oksidatif dan peradangan yang terjadi secara alami dengan penuaan. ¼ cangkir kenari memberikan 2,7 gram lemak omega-3. Itu melebihi jumlah harian yang direkomendasikan.

Baca Juga:  Peptisida Ganggu Kesuburan Pria

• Buah-buahan dan sayur-sayuran
Buah-buahan dan sayuran yang kaya serat dan mengandung fitonutrien dapat membantu melindungi jantung Anda, melawan kelelahan, dan membuat Anda merasa baik. Pria lebih membutuhkan ini daripada wanita. Direkomendasikan agar laki-laki makan 2 cangkir buah dan 2 ½ sampai 3 cangkir sayuran setiap hari.

Mengisi setengah dari piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran setiap kali makan. Setengahnya lagi untuk biji-bijian dan protein berkualitas baik, seperti kacang dan kacang-kacangan, ikan dan unggas dalam jumlah sedang, daging merah sesekali, dan susu.

• Susu cokelat
Penyuka gym membutuhkan nutrisi setelah olahraga untuk memastikan pemulihan otot dan cairan. Susu Cokelat bisa menjadi minuman pemulihan yang efektif dan terjangkau.

Susu coklat rendah lemak memiliki rasio 4:1 (karbohidrat:protein), yang serupa dengan banyak minuman olahraga komersial. Susu cokelat juga memberikan cairan dan natrium yang dibutuhkan untuk membantu dalam pemulihan pasca-olahraga. Studi merekomendasikan minum susu cokelat segera setelah olahraga dan dua jam kemudian.